Kerepotan di Awal Laga, Nahkoda Persib Beberkan Faktornya

Penulis: M. Aldi
Selasa 28 Mei 2024, 18:00 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Awal yang sulit dijalani Persib dalam laga final leg pertama kontra Madura United. Namun sejak babak kedua, permainan berubah hingga akhirnya ada tiga gol yang tercipta.

Bojan Hodak sebagai pelatih memaparkan situasi di lapangan yang membuat start Maung Bandung berjalan lambat. Menurutnya ada pengaruh dari cara bermain Madura yang memperagakan taktik high pressing.

Kondisi ini membuat aliran serangan yang dibangun sejak lini belakang mudah putus. Pemain depan tim tamu langsung menekan sehingga membuat bek terpaksa mengirim umpan panjang yang sulit dilanjutkan untuk jadi serangan berbahaya.

Namun Bojan menyebut ada dampak buruk dari strategi tersebut. Karena itu akan menguras stamina pemain dan sulit dilakukan konstan sepanjang laga. Celah mulai didapat Persib di akhir babak pertama dan pasokan umpan matang mulai bisa dikirimkan.

"Untuk momen kuncinya, mereka bermain sangat bagus pada 30 menit awal, mereka tidak berhenti melakukan pressing dan tidak mengizinkan kami bermain. Tapi tidak mungkin untuk terus bermain seperti itu 90 menit, jadi cepat atau lambat, kami tahu waktunya akan tiba," ujar Bojan Hodak dalam jumpa pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5).

Benar saja, di babak kedua, dominasi diperlihatkan anak asuhnya. Gol yang dinanti akhirnya hadir pada menit 70 melalui kaki Ciro Alves setelah menemukan celah di pertahanan yang bisa ditembus.

Bahkan dua gol tambahan lahir di injury time lewat sumbangsih David da Silva. Ini merupakan konsekuensi dari perubahan taktik Madura United yang bermain lebih terbuka dan stamina pemain yang mengendur.

"Kami juga punya dua peluang pada lima menit akhir babak pertama. Pada babak kedua, 10-15 menit itu pertandingan berjalan satu arah dan hanya menjadi milik Persib. Saya rasa mungkin mereka itu bermain terlalu menekan dan memainkan tempo terlalu tinggi," tutur Bojan Hodak memungkasi.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kerepotan-di-awal-laga-nahkoda-persib-beberkan-faktornya
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini