Kepergian Van Persie Jadi Alasan Sagna Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 31 Mar 2020, 17:40 WIB
Kepergian Van Persie Jadi Alasan Sagna Tinggalkan Arsenal

Bacary Sagna berselebrasi bersama Cesc Fabregas dan Robin van Persie. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan bek kanan Arsenal, Bacary Sagna, mengakui bahwa kepergian Robin van Persie telah membuatnya ragu akan ambisi klub dan akhirnya memutuskan untuk hengkang juga dari Emirates Stadium.

The Gunners terlilit utang yang mencapai 390 juta poundsterling untuk pembangunan Emirates Stadium pada 2006, sehingga penjualan pemain bintang menjadi salah satu cara untuk melunasi utang untuk stadion yang berkapasitas lebih dari 60.000 kursi penonton tersebut.

Arsenal kehilangan Cesc Fabregas dan Samir Nasri yang hengkang ke Barcelona dan Manchester City pada musim panas 2011, kemudian disusul Alex Song dan van Persie yang hijrah ke Barcelona dan Manchester United satu tahun kemudian.

Sagna, yang memperkuat Arsenal antara 2007 dan 2014, tidak habis pikir mengapa klub tidak berusaha mempertahankan pemain-pemain terbaik mereka terutama van Persie yang telah menjadi pencetak gol ulung The Gunners.

"Saya marah, bukan ketika Fabregas pergi — karena itu langkah yang sudah diduga — bukan juga ketika Nasri pergi, tetapi ketika Robin pergi," tutur Sagna kepada Goal. "Dia adalah tipe pemain yang berbeda. Dia seperti seekor binatang di lapangan, mesin pencetak gol. Ketika dia pergi, saya bertanya-tanya mengapa Arsenal tidak mencoba lagi untuk mempertahankannya.

"Bahkan jika mereka harus menghabiskan banyak uang, lakukan saja karena Anda harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan pemain lain. Dan jika Anda ingin memenangkan sesuatu, itu akan membutuhkan waktu bagi pemain baru tersebut untuk beradaptasi.

"Saya tidak mengerti itu, juga kepergian Alex Song. Keduanya pergi pada saat yang sama, dan saya mengetahuinya setelah membaca surat kabar Perancis. Itu membuat saya benar-benar kesal."

Mengenai kepindahannya ke Manchester City dengan status bebas transfer, Sagna menambahkan: "Bagi saya, secara pribadi, jika mereka ingin saya bertahan, maka saya akan tetap bertahan. Tetapi saya tidak merasa mereka melakukan segalanya untuk membuat saya tetap bertahan."

Artikel Tag: Bacary Sagna, Robin van Persie, Arsenal

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini