Keluarga Glazer Dikabarkan Hanya Bersedia Jual 20 Persen Saham Man United

Penulis: Yuni Winata
Jumat 14 Feb 2020, 21:15 WIB
Keluarga Glazer Dikabarkan Hanya Bersedia Jual 20 Persen Saham Man United

Ed Woodward - Sky Sports

Berita Liga Inggris: Pemilik Manchester United, keluarga Glazer, diwartakan hanya akan bersedia untuk melepaskan klub raksasa Premier League tersebut, jika mereka menerima 1 miliar pound, itupun mereka hanya mau melepas 20 persen dari saham klub.

Sosok keluarga Glazer menjadi sosok kontroversial karena prestasi mengecewakan United dalam beberapa tahun terakhir. Sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013, United baru 2 kalifinish di posisi 4 besar Liga Premier, dan keluarga Glazer dianggap sebagai salah satu pihak yang paling bertanggung jawab.

Fans United sudah lama meminta agar United berganti kepemilikan, namun keluarga Glazer masih enggan untuk menjual salah satu klub terkaya Eropa itu, yang ditegaskan oleh pemberitaan belakangan ini.

Sebuah media Inggris, The Mail, mengabarkan bahwa keluarga Glazer menilai klub mereka dengan harga mencapai 1 miliar pound, dan tak bersedia untuk menjual klub secara penuh.

Keluarga Glazer membayar sebesar 790 juta pound untuk membeli United pada 2005 lalu, dan mereka ingin mendapat keuntungan besar jika mereka memutuskan untuk menjual klub. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa keluarga Glazer telah dua kali bicara dengan konsorsium dari Saudi Arabia tentang kemungkinan untuk menjual klub.

Sementara itu Ed Woodward nampaknya membantah semua kabar tentang keluarga Glazer yang ingin menjual United. Woodward menegaskan bahwa investasi terus dilakukan untuk memperbaiki kondisi klub.

“Ini adalah sebuah prioritas besar bagi semua orang di klub untuk mengembalikan kami (seperti dulu) selalu menantang gelar juara Liga Premier dan Liga Champions,” kata Woodward. “Meskipun kemajuan tidak selalu berjalan mulus, semua orang di klub fokus dan berkomitmen untuk memainkan peran mereka dalam mencapai tujuan tersebut.

“Hal-hal signifikan sudah dilakukan–dan investasi juga sudah dilakukan–untuk memperkuat akademi, dan kami senang dengan kemajuan yang dicapai di balik layar untuk memastikan bahwa kami memiliki pemain-pemain yang tepat, infrastruktur yang tepat, dan kultur yang tepat untuk mencapai target kesuksesan jangka panjang.”

Artikel Tag: anchester United, Glazers, Ed Woodward

3925  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini