Ed Woodward Punya Peran Besar dalam Kembalinya Cristiano Ronaldo Ke MU

Penulis: Yuni Winata
Selasa 14 Sep 2021, 23:00 WIB
Ed Woodward punya peran besar dalam kembalinya Cristiano Ronaldo ke MU

Cristiano Ronaldo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Ed Woodward ternyata punya peran besar dalam kembalinya Cristiano Ronaldo ke MU, karena dialah yang membantu meyakinkan keluarga Glazer bahwa transfer tersebut menguntungkan secara finansial.

Cristiano Ronaldo menyelesaikan transfer keduanya ke United pada deadline day jendela transfer musim panas ini, setelah menghabiskan 4 musim di Serie A bersama Juventus.

Selain Sir Alex Ferguson, ternyata wakil CEO Setan Merah, Ed Woodward, juga punya peran besar dalam kembalinya Ronaldo ke Old Trafford.

Di awal musim panas sempat dilaporkan bahwa Ronaldo mungkin akan bisa direkrut. Menanggapi hal tersebut, Ed Woodward terus rutin berhubungan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes, disepanjang musim panas untuk berjaga-jaga jika akhirnya Ronaldo memutuskan meninggalkan Juventus.

Dan apa yang dilakukan Woodward tersebut akhirnya terbukti menjadi faktor penting dalam mendatangkan kembali Ronaldo, karena Ronaldo ternyata sudah sempat bicara dengan Pep Guardiola tentang dimana posisinya jika dia bergabung ke Man City.

Mendengar keterkaitan Ronaldo dengan City, Woodward dengan cepat mengintervensi dan membantu menyusun kontrak yang bisa diterima oleh pemilik klub, keluarga Glazer, yang biasanya enggan mengeluarkan banyak uang untuk merekrut pemain yang sudah berusia 36 tahun.

Paska kedatangan Ronaldo, United sudah memecahkan rekor dalam penjualan jerseynya, selain itu Ronaldo juga diyakini bisa membantu meyakinkan Paul Pogba untuk bertahan di Old Trafford. Jadi Woodward bisa dikatakan sudah membuktikan pada keluarga Glazer bahwa merekrut Ronaldo adalah bisnis yang menguntungkan.

Artikel Tag: MU, Cristiano Ronaldo, Ed Woodward

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ed-woodward-punya-peran-besar-dalam-kembalinya-cristiano-ronaldo-ke-mu
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini