Kekecewaan Pelatih Persib Karena Telan Kekalahan di Kandang

Penulis: M. Aldi
Minggu 31 Jul 2022, 03:00 WIB
Pelatih Persib kecewa timnya kalah di kandang

Robi Darwis ketika berduel dengan Lulinha

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pil pahit harus ditelan oleh Persib Bandung dalam laga pekan kedua Liga 1 2022/2023. Robert Rene Alberts pun menyebut kekalahan dari Madura United merupakan hasil yang mengecewakan.

Dalam laga ini Maung Bandung sudah sempat unggul lebih dulu dengan skor 1-0 di babak pertama. Namun kemenangan yang sudah ada di depan mata sirna karena timnya harus kebobolan tiga kali sejak memasuki interval kedua.

"Kekecewaan besar bagi kita semua karena sudah memimpin satu gol pada babak pertama dan pada akhirnya kalah di pertandingan dengan skor 1-3. Pemain sudah mencoba yang terbaik dan bertanding melawan tim yang bagus seperti Madura United," ujar Robert Rene Alberts dalam jumpa pers usai laga.

Sang pelatih sebenarnya meminta pemain untuk bisa main lebih intensif di babak kedua. Tujuannya agar keunggulan satu gol bisa dijaga atau bahkan bertambah. Tapi justru pemain Persib membiarkan tim lawan membalikan angka.

"Seharusnya saat sudah memimpin kami ingin lebih agresif dalam bertahan dan juga saat melancarkan serangan supaya bisa menghukum mereka saat sudah unggul 1-0. Tapi semua tidak bisa ditunjukan di permainan," jelasnya.

Diakui pelatih asal Belanda ini bahwa pasukannya sudah bermain dengan cukup baik. Bahkan ada beberapa nama yang dapat penilaian bagus seperti Robi Darwis dan Ciro Alves yang baru pulih dari cedera. Tapi untuk hasil laga yang didapat, Robert Rene Alberts tidak bisa menyembunyikan itu.

"Robi juga tapi sudah bermain dengan baik, benar-benar menunjukan kualitasnya dan saya juga senang bisa melihat Ciro kembali bermain selama 10 menit. Dia siap bermain lagi bersama kami. Tapi ini hasil sangat mengecewakan di kandang. Kami harus segera bangkit menunjukan bahwa kami tidak menerima hasil ini," tutur Robert Rene Alberts.

Salah satu awal berbaliknya keunggulan adalah saat sang pelatih menarik keluar Ezra Walian saat turun minum. Dia digantikan Dedi Kusnandar yang secara karakter bermain lebih bertahan. Imbasnya tekanan yang diberikan menurun drastis.

Tapi ada pertimbangan Robert Rene Alberts soal keputusan pergantian permain tersebut. Menurutnya kehadiran Dedi bisa menambah keseimbangan tim dan meminimalisir hilang penguasaan bola Persib.

"Kami banyak kehilangan bola dalam beberapa moment pada permainan. Dan kami membutuhkan stabilitas dan Dedi dia menawarkan kestabilan, lalu Marc didorong naik membantu David," jelas dia.

"Keputusan itu menurut saya berjalan bagus jika dilihat dalam pertandingan, kami menguasai permainan. Tapi kami tidak bisa mengendalikan serangan balik dari Madura yang berhasil menerobos," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kekecewaan-pelatih-persib-karena-telan-kekalahan-di-kandang
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini