Kehebatan Kepa Arrizabalaga Soal Penalti Tuai Pujian dari Werner dan Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Kamis 23 Sep 2021, 23:15 WIB
Kepa Arrizabalaga (Sumber: PA Images)

Kepa Arrizabalaga (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kepa Arrizabalaga kembali menjadi pahlawan bagi Chelsea dalam drama adu penalti. Dia membawa The Blues melaju ke babak keempat Piala Carabao dengan mengalahkan Aston Villa.

Setelah Edouard Mendy dipastikan absen untuk pertandingan pada Kamis (19/9) tersebut, Kepa Arrizabalaga mendapat peluang untuk dua kali tampil starter berturut-turut musim ini.

Dan Kepa tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk memberikan performa yang amat solid di bawah mistar gawang tim asuhan Thomas Tuchel. Dia melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya dari kubu Aston Villa.

Meskipun akhirnya kebobolan melalui sundulan Cameron Archer pada babak kedua, Kepa sukses menguasai panggung adu penalti dan membuat beberapa penyelamatan untuk membawa Chelsea maju ke putaran keempat melawan Southampton dengan kemenangan 4-3 melalui drama titik putih.

Itu adalah kali kedua kiper berusia 26 tahun itu membantu The Blues dalam adu penalti pada 2021, di mana sebelumnya dia sengaja dimasukkan saat drama penalti melawan Villarreal di Piala Super Eropa pada Agustus untuk membawa timnya mengangkat trofi tersebut.

Kehebatan Kepa soal penalti itu pun lantas mendapat pujian dari Timo Werner, yang mencetak gol pembuka bagi Chelsea dalam laga tersebut.

“Kepa luar biasa dalam adu penalti,” ujarnya dalam laman resmi klub. “Musim ini dia telah menyelamatkan kami dua kali untuk memenangkan gelar. Dia pria dan penjaga gawang yang hebat.”

Tuchel juga tak luput untuk memberikan sanjung pada kiper keduanya itu. “Kepa sangat kuat dalam adu penalti. Dia punya pengalaman bagus dalam adu penalti, jadi kami fokus pada itu, dan mencoba yang terbaik,” tutur sang pelatih.

“Saya senang para pemain tetap tenang. Ini kemenangan yang bagus dan saya senang karena itu adalah pertandingan yang sulit, pertarungan piala yang sulit, dan perasaan yang bagus untuk menang.”

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kehebatan-kepa-arrizabalaga-soal-penalti-tuai-pujian-dari-werner-dan-tuchel
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini