Kedatangan Ziyech Kabar Buruk bagi Mason Mount?

Penulis: A Mahfuda
Minggu 31 Mei 2020, 14:20 WIB
Kedatangan Ziyech Kabar Buruk bagi Mason Mount?

Mason Mount dan Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Hakim Ziyech resmi bergabung dengan Chelsea musim panas ini, dan kedatangan pemain asal Maroko itu diklaim akan membuat posisi Mason Mount terancam.

Ziyech akhirnya akan tiba di Stamford Bridge setelah menyetujui kesepakatan transfer senilai 34 juta pounds (Rp614 milyar) dari Ajax pada Februari lalu, yang mana itu bakal secara signifikan memperkuat opsi lini serang Frank Lampard.

Akan tetapi manajer Chelsea bisa dipastikan bakal memiliki keputusan seleksi yang memusingkan karena ia ingin memasukkan Ziyech ke dalam starting XI-nya.

Memang, akan ada beberapa pergantian pemain musim panas ini dengan kontrak Pedro dan Willian hampir berakhir dan diperkirakan akan meninggalkan klub.

Michy Batshuayi dan salah satu dari Emerson Palmieri atau Marcos Alonso juga diperkirakan akan dijual, sementara Tiemoue Bakayoko, Danny Drinkwater dan dianggap surplus oleh The Blues.

Namun, Ziyech tidak mungkin menjadi satu-satunya wajah baru lantaran Chelsea juga menargetkan No.9 baru untuk mengurangi tekanan mencetak gol hanya pada Tammy Abraham.

Jadon Sancho juga telah dikaitkan dengan kepindahan ke London Barat, tapi dengan harganya yang mencapai 120 juta pounds (Rp2,1 triliun) membuat Chelsea mencari alternatif lain, yakni Philippe Coutinho atau Kai Havertz.

Ruben Loftus-Cheek juga kembali dari cedera sehingga persaingan untuk tempat starter bakal semakin sengit, dan Lampard pada akhirnya harus meninggalkan beberapa pemain favorit dari para fans.

Football.london mengklaim bahwa Mason Mount menjadi pemain yang paling berisiko dari kedatangan Ziyech, meskipun performanya menonjol musim ini.

Mount sering ditempatkan secara di tengah dalam formasi 4-2-3-1 atau sebagai gelandang ketiga dalam formasi 4-3-3.

Namun The Blues punya stok yang sangat banyak di lini tengah dengan Jorginho, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante adalah opsi yang lebih senior bagi Lampard.

Ross Barkley juga dapat beroperasi di sana sementara Loftus-Cheek dan remaja sensasional Billy Gilmour turut memberikan kedalaman di posisi tersebut.

Artikel Tag: Hakim Ziyech, Chelsea, Ajax, Mason Mount

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini