Kalah dari Shakhtar, Real Madrid Terlalu Bergantung Kepada Sergio Ramos

Penulis: Rei Darius
Kamis 22 Okt 2020, 05:15 WIB
Real Madrid semakin bergantung terhadap Sergio Ramos.

Sergio Ramos tak ada saat Real Madrid ditaklukan Shakhtar Donetsk (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Real Madrid takluk dengan skor 2-3 dari Shakhtar Donetsk pada pekan pembuka Liga Champions musim 2020/201, setelah kapten Sergio Ramos absen karena cedera.

Los Blancos mengawali langkah mereka di turnamen terbaik Eropa dengan tertinggal tiga gol pada babak pertama di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Sergio Ramos berhalangan tampil setelah mengalami cedera kontra Cadiz pada akhir pekan lalu, dan ketiadaan sang kapten terbukti sangat berpengaruh dalam hasil yang diraih oleh klub ibu kota Spanyol tersebut.

Catatan gelap Real Madrid dimulai pada perempat final Liga Champions musim 2017/2018 silam, ketika mereka mengundang Juventus ke Santiago Bernabeu dengan modal kemenangan 3-0 dari Turin.

Namun yang terjadi adalah I Bianconeri hampir mengubah agregat setelah unggul tiga gol, dan nampak sangat termotivasi untuk mencetak gol keempat. Sebelum eksekusi penalti Cristiano Ronaldo menyelamatkan tiket lolos ke semifinal, dan kemudian berakhir dengan trofi Si Kuping Besar pada musim itu.

Pada musim 2018/2019, ketika Ronaldo sudah tidak ada, ketergantungan Madrid terhadap Ramos semakin terlihat ketika dihempaskan dengan skor 0-3 oleh Paris Saint-Germain di pertandingan pembuka grup.

Itu kemudian terjadi lagi pada leg kedua babak 16 besar, ketika Madrid membawa keunggulan 2-1 dari Ajax, namun malah takluk dengan skor 1-4 di kandang sendiri oleh klub asal Belanda itu.

Pada musim lalu, ketiadaan Ramos pada leg kedua babak 16 besar juga membuat Manchester City menang dengan skor 2-1, atau 4-2 secara agregat.

Kini, pada musim 2020/2021, kutukan tanpa Sergio Ramos di pentas Eropa masih belum usai bagi Real Madrid, seiring dengan hasil kontra Shakhtar Donetsk ini.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid, liga champions

5051  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini