Kai Havertz Sebut Mateo Kovacic Sebagai Pahlawan

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 08 Sep 2021, 16:00 WIB
Mateo Kovacic, diakui Kai Havertz, menjadi rekannya yang kerap membantunya di situasi sulit.

Mateo Kovacic (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kai Havertz mengalami masa sulit di awal karirnya di Chelsea musim lalu. Mateo Kovacic menjadi rekannya yang kerap membantu Havertz di masa sulit itu.

Kai Havertz datang ke Chelsea dari Bayer Leverkusen pada musim lalu dan mengalami kesulitan beradaptasi di awal musimnya.

Harga transfernya yang mencapai angka 72 juta poundsterling juga menjadi beban tersendiri bagi Havertz untuk bisa segera unjuk kemampuannya di depan pendukung The Blues. Namun dia malah menerima banyak kritik dari publik.

Meski begitu, gelandang berusia 22 tahun itu perlahan mampu menunjukkan performanya. Di akhir musim 2020/21 kemarin, dia berhasil menyumbang 9 gol dan 9 assist untuk timnya, termasuk gol tunggalnya yang membawa klub London Barat itu menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di final.

Musim ini, sang gelandang juga telah berhasil mencetak satu gol di Premier League. Berkat dukungan dari sang pelatih Thomas Tuchel dan rekan setimnya lah dirinya perlahan mulai menampakkan sinarnya.

Dan menurut Havertz, salah satu rekannya yang terus membantunya saat dirinya mengalami kesulitan adalah Mateo Kovacic. Dia juga mengaku memiliki hubungan yang baik dengan mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan itu.

“Salah satu pemain yang banyak membantu saya misalnya adalah Kova. Sejak hari pertama saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya,” kata Havertz dilansir dariFootball London.

“Dia memliki karakter yang berbeda dengan saya soal bermain sepak bola. Tapi saya rasa kami berbagi pemahaman yang sama soal sepak bola,” lanjutnya.

“Sebelum pertandingan, dia adalah orang yang sangat tenang dan bagi saya terkadang bagus untuk berada di sebelah seseorang yang sangat tenang.”

Havertz juga memuji gelandang timnas Kroasia itu, dengan mengatakan: “Dia seperti pahlawan karena dia selalu menginginkan bola. Bahkan ketika mungkin kami kebobolan, dia selalu menjadi yang pertama mengambil bola dan dalam melakukan itu dia memberi kami banyak kepercayaan diri.

“Dia sangat muda dan memenangkan tiga gelar Liga Champions. Dia adalah pemain yang suka banyak bergerak, cepat menguasai bola. Ini bagus untuk tim seperti kami. Sangat bagus memiliki seseorang seperti dia di Chelsea.”

Artikel Tag: Kai Havertz, Mateo Kovacic, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kai-havertz-sebut-mateo-kovacic-sebagai-pahlawan
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini