Juventus dan Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Sabtu 08 Agu 2020, 04:30 WIB
Juventus dan Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions

Dua gol Cristiano Ronaldo tidak cukup membawa Juventus menang atas Lyon (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Olympique Lyon dan Manchester City sukses menyingkirkan Juventus dan Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions, setelah laga leg kedua dimainkan pada Sabtu (8/8) dini hari tadi WIB.

Juventus melakoni laga leg kedua babak 16 besar di Allianz Stadium, dengan modal sembilan gelar Scudetto secara beruntun dari liga domestik, namun penurunan performa mereka pada pengujung musim benar-benar kentara pada pertandingan ini.

Menutup musim dengan hanya meraih dua kemenangan dan dikalahkan empat kali dari delapan laga terakhir, I Bianconeri perlu bangkit dari ketertinggalan agregat 0-1 dari leg pertama.

Perjuangan mereka makin berat setelah Lyon mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-12, karena wasit melihat tekel Rodrigo Bentancur kepada Houssem Aouar sebagai pelanggaran. Memphis Depay yang maju sebagai eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Les Gones makin berada di atas angin.

Namun secercah harapan muncul pada pengujung babak pertama, ketika Depay melakukan handball pada tendangan bebas Miralem Pjanic dan wasit menghadiahkan penalti untuk tuan rumah, yang sukses dimaksimalkan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-43.

Harapan untuk lolos benar-benar muncul setelah Ronaldo mencetak gol keduanya pada menit ke-60 dengan cara fenomenal, yaitu tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihentikan oleh Anthony Lopes di bawah mistar gawang Lyon.

Juventus hanya memerlukan satu gol untuk lolos ke babak perempat final, namun peluang-peluang dari Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Leonardo Bonucci tidak ada yang berubah menjadi gol hingga laga berakhir.

Di Etihad Stadium, Real Madrid perlu bangkit dari ketertinggalan agregat 1-2 dari leg pertama di Santiago Bernabeu, dan perjuangan mereka makin berat setelah Raphael Varane melakukan blunder pada menit kedelapan.

Kesalahan yang dilakukan oleh bek tim nasional Prancis tersebut berujung kepada gol pembuka dari Raheem Sterling, dan Los Blancos pun perlu mencetak tiga gol untuk melenggang ke perempat final.

Harapan itu sempat muncul ketika Karim Benzema berhasil memaksimalkan umpan dari Rodrygo Goes lewat tandukkannya pada menit ke-28, namun kembali sirna pada menit ke-68 karena gol dari Gabriel Jesus, lagi-lagi akibat blunder yang dilakukan oleh Varane.

Dengan demikian, Manchester City akan menghadapi Olympique Lyon di babak perempat final yang digelar di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, pada hari Minggu (16/8) pekan depan.

Hasil Pertandingan Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari WIB

Juventus 2-1 Olympique Lyon (Cristiano Ronaldo 43' [p], 60'; Memphis Depay 12' [p])

Manchester City 2-1 Real Madrid (Raheem Sterling 9', Gabriel Jesus 68'; Karim Benzema 28')

Artikel Tag: Juventus, Real Madrid, liga champions, Manchester City, Lyon

2865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini