Jurgen Klopp Tidak Yakin Apakah Liverpool Bakal Rekrut Bek Baru

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 21 Nov 2020, 17:00 WIB
Jurgen Klopp sedang diserang badai cedera di Liverpool

Joe Gomez dan Jurgen Klopp. (Foto: Jon Super/PA Images)

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp menegaskan dia tidak tahu apakah Liverpool akan mendatangkan bek baru di jendela transfer Januari setelah para palang pintu mereka bertumbangan, tetapi dia mendukung bek mudanya untuk membantu klub di tengah krisis cedera saat ini.

Jurgen Klopp dibuat pusing dengan rentetan cedera yang dialami para pemainnya dalam beberapa pekan terakhir, khususnya di area pertahanan. Virgil van Dijk mengalami cedera ligamen lutut anterior saat menghadapi Everton pada 17 Oktober dan bisa membuatnya absen hingga akhir musim, dan seminggu kemudian Fabinho yang bertugas sebagai bek darurat mengalami masalah hamstring.

Trent Alexander-Arnold mengalami cedera betis saat melawan Manchester City pada 8 November yang akan membuatnya absen hingga bulan depan, dan selama jeda internasional muncul berita bahwa Joe Gomez telah merusak tendon patela di lutut kirinya selama sesi latihan tim nasional Inggris. Joe Gomez telah menjalani operasi dan dia harus absen selama beberapa bulan.

Liverpool hanya menyisakan Joel Matip sebagai bek tengah senior yang fit, sayangnya dia memiliki sejarah cedera yang buruk di Anfield, sementara Jurgen Klopp terpaksa memainkan pemain kurang berpengalaman Nat Phillips dan Rhys Williams dalam beberapa pekan terakhir.

Situasi tersebut menimbulkan pertanyaan apakah Liverpool akan mendatangkan bek tengah baru pada jendela transfer berikutnya, tetapi Jurgen Klopp tidak bisa memberikan jawaban yang pasti sambil menceritakan perjuangan yang hampir sama ketika dia melatih Borussia Dortmund beberapa tahun lalu.

“Kita lihat saja. Saya tidak tahu apa yang bisa kita lakukan di bulan Januari, saya tidak punya ide. Kita bisa mencari solusi dari luar, itu jelas. Tetapi sekarang seperti inilah situasi kami,” katanya kepada wartawan, mengutip dari Goal.

“Saya tidak ingin membandingkan situasi, tapi saya datang ke Dortmund pada 2008 dan dua bek tengah saya berusia 19 dan 20 tahun itu, [Mats] Hummels dan [Neven] Subotic, dan kami bermain dengan mereka hampir sepanjang sepanjang waktu.

“Kami memiliki bakat di sini. Mereka masih muda, 18, 19, 23, tahun dan kami memiliki pemain yang lebih berpengalaman. Dan dalam beberapa minggu mudah-mudahan kami akan memiliki gelandang yang bisa memainkan peran lebih defensif juga.

“Di bulan Januari, saya tidak tahu apakah kami bisa melakukan sesuatu. Saya tidak tahu saat ini bahkan jika kami ingin melakukan sesuatu. Sekarang kami baik-baik saja. Kami menggunakan para pemain yang kami miliki, dan saya sangat senang dengan kesempatan yang mereka miliki.”

Liverpool bisa saja kembali diperkuat Fabinho untuk pertandingan melawan Leicester City pada Senin (23/11) dini hari WIB setelah dia bergabung dalam latihan tim minggu ini, sementara Thiago Alcantara sepertinya membutuhkan waktu lebih lama setelah menderita cedera lutut saat menghadapi Everton pada 17 Oktober.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool

792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini