Julian Nagelsmann Pastikan Ubah Gaya Permainan Jika Lewandowski Hengkang

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 28 Mei 2022, 13:00 WIB
Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski terus dirumorkan bakal meninggalkan Bayern Munich di musim panas tahun 2022 ini untuk menuju ke Barcelona. Apabila bomber asal Polandia itu hengkang, pelatih Bayern, Julian Nagelsmann disebut akan mengubah gaya permainan timnya.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Bayern Strikes, Julian Nagelsmann akan bermain dengan false nine jika timnya kehilangan Lewandowski. Pelatih asli Jerman itu akan mengikuti jejak pelatih kawakan, Pep Guardiola, yang berhasil memaksimalkan lini serang timnya dengan menggunakan false nine, baik saat masih melatih Barcelona atau kini bersama Manchester City. Gaya false nine akan memungkinkan tiga penyerang memiliki pergerakan yang mencair di lini depan, sehingga akan membingungkan para pemain bertahan lawan.

Di skuat Bayern Munich saat ini ada Thomas Muller dan Serge Gnabry yang bisa bermain sebagai false nine secara efektif. Keduanya bisa turun lebih dalam untuk membantu membangun serangan, mereka juga bagus dalam hal berlari di sepertiga akhir lapangan.

Apabila Julian Nagelsmann benar-benar akan memainkan false nine pada kompetisi musim depan, maka ketertarikan mereka kepada Sadio Mane adalah hal yang masuk akal. Hal itu dikarenakan pemain Liverpool asal Senegal tersebut adalah tipikal penyerang yang fleksibel dan bisa dimainkan di masa saja di lini depan, entah bermain sebagai winger kanan dan kiri atau sebagai penyerang tengah.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/julian-nagelsmann-pastikan-ubah-gaya-permainan-jika-lewandowski-hengkang
1278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini