Juan Mata Bercerita Proses Kepindahannya dari Chelsea ke Manchester United

Penulis: Demos Why
Senin 30 Mar 2020, 15:30 WIB
Juan Mata Bercerita Proses Kepindahannya dari Chelsea ke Manchester United

Juan Mata (Foto: Tom Purslow/Manchester United via Getty Images)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Juan Mata, menceritakan kembali terkait proses kepindahannya dari Chelsea ke The Red Devils pada Januari 2014 yang lalu. Saat itu Mata mengakui bahwa dirinya memang meminta permohonan transfer kepada manajemen The Blues.

Mata bergabung dengan Chelsea pada 2011 yang lalu namun akhirnya memutuskan untuk hengkang pada Januari 2014 dan bergabung dengan Manchester United yang saat itu dilatih oleh David Moyes. Pada saat itu United berada dalam masa transisi usai keputusan Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun satu musim sebelumnya. Namun Mata mengaku tak mempermasalahkannya karena penasaran ingin merasakan pengalaman bermain dengan menggunakan jersey Setan Merah.

Bahkan demi memuluskan kepindahannya ke Man United, Mata sampai mengajukan permohonan transfer.

"Saat Manchester United menelepon saya dan berkata: 'Kami akan mencoba mendatangkan Anda serta membuat tawaran resmi kepada Chelsea. Kami pastikan akan datang'. Saat itu saya berbicara dengan mereka. Saat itu yang saya rasakan hanyalah ingin pergi dan merasakan pengalaman bermain sebagai pemain Manchester United," ujar Mata kepada Daily Mail.

"Pada saat Chelsea menghadapi United, saya benar-benar menderita karena mereka merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Saat itu mereka masih berjuang bersama Moyes di musim pertamanya dan memang tak tampil bagus di liga. Namun bagi saya itu tak menjadi masalah. Saya hanya ingin menjadi pemain di klub ini," pungkasnya.

Artikel Tag: juan Mata, Manchester United, Chelsea

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini