banner babe

Jose Mourinho, Alasan Pulisic Pilih Chelsea Ketimbang MU

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 19 Agu 2019, 14:42 WIB
Jose Mourinho, Alasan Pulisic Pilih Chelsea Ketimbang MU

Christian Pulisic / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Sosok Jose Mourinho ternyata menjadi penyebab utama mengapa Christian Pulisic lebih memilih untuk bergabung dengan Chelsea ketimbang Manchester United. Begitu kata mantan pelatih Pulisic, Robin Walker.

Pemain berkebangsaan Amerika Serikat tersebut memulai debutnya bersama Chelsea musim ini setelah diboyong seharga 57,6 juta Poundsterling dari Borussia Dortmund pada Januari silam.

Dibalik kepindahannya ke Stamford Bridge, ternyata sosok Jose Mourinho memegang andil besar dalam proses transfer ini.

Menurut Robin Walker, yang pernah menangani Pulisic muda di Brackley Town, dirinya mengungkapkan bahwa MU sebenarnya juga mengincar tanda tangan sang wonderkid.

Tetapi Pulisic mengabaikan ketertarikan United karena Setan Merah saat itu masih ditangani oleh Mourinho, yang dikenal sebagai pelatih yang sangat jarang memberikan kesempatan bagi pemain muda di skuat miliknya.

"Saya adalah suporter Chelsea, saya tumbuh di London untuk mendukung mereka," ujar Walker kepada The Telegraph.

"Ketika saya sedang mengunjungi Dortmund tahun lalu, saya bilang kepada Pulisic untuk datang [ke Chelsea]."

"Dia menolak pindah ke Manchester United karena adanya sosok Jose Mourinho. Ayahnya muak dengan Mourinho karena dia adalah pelatih yang jarang mempromosikan pemain muda."

"Dari situasi itu pun lalu saya bertanya kepada dia: "Bagaimana kalau ke London?" Sejak saat itu saya mulai menjual kota ini kepadanya."

"Agennya lalu setuju dengan tawaran yang saya ajukan dengan mengatakan: "Saat Anda membuat keputusan, maka hal itu harus berkaitan dengan investasi dan properti." Pada akhirnya saya sangat senang ketika dia benar-benar setuju untuk bergabung [dengan Chelsea]," pungkas Walker.

Kendati baru berusia 20 tahun, Pulisic kini mengemban tugas yang cukup berat di Stamford Bridge karena dirinya ditugaskan oleh pelatih Frank Lampard untuk menggantikan peran dari Eden Hazard yang pergi ke Real Madrid pada musim panas ini.

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea, Manchester United, Premier League, Jose Mourinho

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini