Jorginho Senang Bisa Berada Satu Tim dengan Petr Cech

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 22 Okt 2020, 20:00 WIB
Hanya pernah memainkannya di PlayStation, Jorginho kini bisa setim dengan Petr Cech.

Petr Cech (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Jorginho mengaku senang bisa berada satu ruang ganti bersama Petr Cech dan yakin kiper veteran tersebut akan banyak membantu tim dengan kualitas serta pengalamannya.

Chelsea secara mengejutkan memasukkan nama Petr Cech dalam daftar skuad mereka di musim ini. Kiper yang telah pensiun pada tahun 2019 ini menjadi kiper keempat dalam daftar daftar skuad Frank Lampard, setelah Edouard Mendy, Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero.

Langkah tersebut diambil oleh The Blues dimaksudkan untuk mengantisipasi situasi darurat mengingat kondisi krisis saat ini akibat adanya virus corona. "Ini merupakan langkah pencegahan karena kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya akibat krisis Covid-19. Dia mengambil posisi sebagai pemain non-kontrak," ungkap tulisan tersebut dalam laman resmi klub.

Meski saat ini usia mantan kiper Timnas Republik Ceko ini telah berada di usia 38 tahun dan telah pensiun sudah hampir setahun yang lalu, namun Jorginho yakin bahwa Cech masih berguna buat tim.

"Saya pikir dia bisa akan banyak membantu," kata Jorginho, dilansir dari Mirror. "Dia adalah legenda dan dia memiliki begitu banyak pengalaman jadi saya benar-benar berpikir dia bisa banyak membantu di ruang ganti dan jika dia harus bermain maka dia masih bisa melakukannya," lanjutnya.

"Akan sangat menyenangkan bagi saya untuk bermain dengannya karena saya hanya pernah bermain dengannya di Playstation!" tambah sang gelandang.

Petr Cech membela klub yang berbasis di London Barat itu selama periode tahun 2004 sampai 2015. Ia sempat membela Arsenal selama 4 musim sampai pada akhirnya pensiun di tahun 2019 dan kembali ke Chelsea untuk menempati jabatan sebagai penasihat teknik dan performa klub.

Artikel Tag: Jorginho, Petr Cech, Chelsea

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini