Jorginho Gagal Penalti Lagi, Roberto Mancini Beri Pembelaan

Penulis: Rei Darius
Sabtu 13 Nov 2021, 13:30 WIB
Jorginho dibela Roberto Mancini usai gagal penalti.

Eksekusi penalti Jorginho melambung di atas gawang (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, membela Jorginho setelah eksekusi penalti sang gelandang gagal menembus jala gawang Swiss, yang vital untuk kelolosan ke Piala Dunia 2022.

Gli Azzurri memerlukan kemenangan untuk meloloskan diri ke putaran final Piala Dunia 2022, namun malah tertahan 1-1 di Stadio Olimpico pada Sabtu (13/11) dini hari tadi WIB.

Jorginho harusnya bisa memberi kemenangan kepada Italia, namun eksekusi penaltinya di menit-menit akhir malah melambung jauh di atas gawang Yann Sommer.

Ini merupakan penalti ketiga yang gagal dieksekusinya untuk Azzurri, dengan dua yang terakhir adalah ketika menghadapi Sommer. Selagi publik mulai meragukannya, Roberto Mancini membela anak buahnya tersebut.

"Kami gagal sebuah penalti di leg pertama dan satu lagi di sini; hal seperti ini bisa terjadi," kata Mancini dalam wawancara dengan RAI Sport seusai laga.

"Jorginho merasa bisa menendangnya dan itu adalah hal yang bear. Dia adalah salah satu penendang penalti [terbaik] dalam tim. Pada babak pertama, kami menderita dan kesulitan. Kemudian kami main bagus namun gagal mencetak gol kemenangan."

Italia masih memuncaki klasemen sementara Grup C babak kualifikasi dengan raihan poin yang sama (15) seperti Swiss, dengan sisa satu pertandingan lagi. Untungnya, sang juara Eropa masih unggul dalam selisih gol.

Dalam pertandingan terakhir, Azzurri perlu meraih kemenangan atas Irlandia Utara dalam lawatan ke Belfast, selagi berharap agar Swiss tidak meraih kemenangan atas Bulgaria dengan selisih gol lebih dari tiga.

Artikel Tag: Jorginho, Roberto Mancini, Italia, Swiss

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jorginho-gagal-penalti-lagi-roberto-mancini-beri-pembelaan
250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini