Jordi Alba Heran Kenapa Diberi Kartu Merah Saat Lawan Espanyol

Penulis: Senja Hanan
Minggu 01 Jan 2023, 21:16 WIB
Jordi Alba ketika meninggalkan lapangan. (Images: Getty)

Jordi Alba ketika meninggalkan lapangan. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Jordi Alba mendapatkan kartu merah. Bek kiri asal Spanyol itu mengaku tak tahu soal kartu merah itu.

La Blaugrana mengakhiri tahun 2022 dengan menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga, namun mereka membuang poin kontra Espanyol dengan tertahan 1-1 di Camp Nou, Sabtu (31/12) malam WIB.

Tandukan Marcos Alonso pada menit ketujuh membuka keunggulan untuk Barcelona, namun Espanyol menyeimbangkan skor lewat eksekusi penalti Joselu di babak kedua. Ini merupakan hasil positif pertama bagi Espanyol di kandang Barcelona sejak 2009, dan pelatih Xavi Hernandez mengaku frustrasi dengan minimnya keefektifan dari timnya dalam laga perdana mereka setelah jeda Piala Dunia 2022.

Wasit Mateu Lahoz kembali menjadi perbincangan karaena lagi-lagi menebar kartu kuning di akhir laga, termasuk mengartu merah Jordi Alba dan Vinicius Souza. Keduanya dikeluarkan karena menerima dua kartu kuning.

“Saya tidak mengerti pengusiran itu, saya hanya mengatakan kepadanya dengan hormat bahwa menurut saya Joselu melakukan pelanggaran terhadap Christensen,” katanya. “Dia memperingatkan saya karena dia mengira itu adalah kartu kuning pertama. Terkadang saya membuat kesalahan dan saya harus lebih mengendalikan diri, tapi kali ini tidak demikian. Saya sangat terkejut.” Sebelumnya, Sergi Roberto mengklaim setelah pertandingan bahwa Mateu Lahoz telah "lupa" dia telah memesan kartu untuk Alba dan dia juga terkejut melihat rekan setimnya pergi. Lahoz kembali beraksi setelah dipulangkan dari Piala Dunia setelah penampilan menarik lainnya selama pertandingan Belanda melawan Argentina yang dicap "skandal" oleh Frenkie de Jong.

Artikel Tag: Jordi Alba, Barcelona, Espanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jordi-alba-heran-kenapa-diberi-kartu-merah-saat-lawan-espanyol
501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini