Joe Willock dan Para Pemain Muda Siap Perjuangkan Tempat di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 25 Sep 2020, 02:30 WIB
Joe Willock belum tampil di Premier League musim ini

Joe Willock. (Foto: James Williamson/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Joe Willock mengatakan para pemain muda Arsenal siap bersaing dengan pemain-pemain senior di klub untuk mendapatkan tempat di starting line-up Mikel Arteta.

Gelandang berusia 21 tahun itu adalah salah satu dari lima jebolan akademi The Gunners yang turun sebagai starter dalam kemenangan 2-0 atas Leicester City di putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9) dini hari WIB. Empat nama lainnya adalah Eddie Nketiah, Reiss Nelson, Bukayo Saka, dan Ainsley Maitland-Niles.

Joe Willock belum mendapatkan kesempatan di Premier League musim ini karena masih kalah bersaing dengan Granit Xhaka, Dani Ceballos, serta Mohamed Elneny. Namun, dia dan para pemain muda lainnya akan terus melakukan semua yang mereka bisa untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain di Premier League.

"Itu tugas kami sebagai pemain, sebagai anak muda," katanya kepada situs resmi klub. "Kami selalu berusaha mempersulit manajer untuk membuat keputusan tentang siapa yang bermain pada akhir pekan. Itulah yang kami coba lakukan, kami semua berusaha mendorong satu sama lain untuk menjadi lebih baik dan bermain sebaik yang kami bisa.

"Tujuan pribadi saya adalah masuk ke tim dan bermain secara teratur. Saya senang bermain untuk Arsenal dan saya ingin berada di tim. Jadi setiap kali saya mendapat kesempatan, saya perlu membuat manajer memiliki pertanyaan tentang apakah akan memasukkan saya lagi, dan itulah yang saya coba lakukan [melawan Leicester]."

Arsenal belum menderita kekalahan di semua kompetisi sejak ditaklukkan Brighton & Hove Albion 2-1 pada 20 Juni, tetapi konsistensi mereka akan diuji ketika tandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool awal pekan depan.

Artikel Tag: Joe Willock, Arsenal

1248  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini