Joan Laporta: Secara Logis, Hal Terbaik aAalah Anda tidak Melanjutkan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 25 Mei 2024, 06:57 WIB
Joan Laporta: Secara Logis, Hal Terbaik aAalah Anda tidak Melanjutkan

Joan Laporta: Secara Logis, Hal Terbaik aAalah Anda tidak Melanjutkan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ini merupakan bulan yang sangat penting di Barcelona. Dan bahkan mengatakan itu pun terasa seperti pernyataan yang meremehkan. Presiden Joan Laporta angkat bicara.

Xavi mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan klub pada akhir musim pada akhir Januari, setelah itu dewan menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mencoba meyakinkan dia untuk melanjutkan, setidaknya untuk satu musim lagi.

Dan begitu sang pelatih setuju untuk melanjutkan, Barcelona memutuskan bahwa yang terbaik adalah membiarkannya pergi setelah dia membuat beberapa pernyataan mengenai situasi keuangan klub dan betapa berharap terlalu banyak, terutama dalam konteks persaingan mereka vs Real Madrid akan menjadi tidak sehat.

Pengumuman resmi tentang pemecatannya datang hari ini pagi, dan bersamaan dengan itu, muncul rumor lain tentang pemecatannya, termasuk pertemuannya dengan Presiden Joan Laporta minggu lalu. Seperti dilansir MARCA, Joan Laporta sempat dirawat di rumah sakit pekan lalu karena mengidap pneumonia.

Xavi mengunjunginya di rumah sakit, di mana keduanya berbicara tentang masa depan pelatih. Rupanya, Laporta mengalami konflik antara menggunakan otaknya atau menggunakan hatinya, dan mengatakan kepada Xavi, “Jika saya harus bertindak secara emosional, saya ingin terus menjadi pelatih; tetapi jika saya melakukan ini secara logis, hal terbaik adalah Anda tidak melanjutkan.”

Intinya, Laporta ingin menyampaikan kepada Xavi bahwa demi kepentingan terbaik tim dan institusi dia meninggalkan Barcelona meski keduanya mencapai konfirmasi akhir belum lama ini tentang kesinambungannya. Tampaknya Barcelona sudah menemukan pengganti Xavi dalam bentuk pria yang mengalahkan mereka 8-2 belum lama ini di Liga Champions.

Pelatih yang dimaksud tentu saja Hansi Flick. Pelatih asal Jerman itu dipecat dari Tim Nasional Jerman beberapa tahun lalu, dan saat ini sedang menganggur. Dia telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona tentang pertunjukan tersebut dan akan mengambil alih jabatan manajer pada awal musim depan.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Joan Laporta, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-secara-logis-hal-terbaik-aaalah-anda-tidak-melanjutkan
602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini