Jika Ingin Kalahkan Juventus, AS Roma Harus Hindari Kesalahan ini

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 22 Jan 2020, 12:30 WIB
Jika Ingin Kalahkan Juventus, AS Roma Harus Hindari Kesalahan ini

Juventus-AS Roma/Reuters

Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, yakin timnya mampu kalahkan Juventus di Allianz Stadium pada babak perempat final Coppa Italia hari Rabu (22/1) malam waktu setempat, namun Il Lupi dituntut untuk tidak melakukan kesalahan di lini belakang.

Il Giallorossi datang dengan misi wajib menang, dan akan menjadikan pertandingan tersebut sebagai ajang balas dendam atas kekalahan 1-2 di Stadio Olimpico di Serie A pada dua pekan lalu.

Namun yang jadi masalah, AS Roma punya catatan buruk saat bertarung di Allianz Stadium, dengan tidak pernah meraih kemenangan dalam 9 laga beruntun, terlebih saat ini Bianconeri dalam kondisi terbaik setelah berhasil menjauhi Inter Milan di klasemen sementara Serie A.

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memastikan bahwa timnya akan tampil penuh dengan keberanian dan percaya diri. Berkaca pada pertandingan terakhir melawan Juventus, Fonseca mengklaim bahwa Serigala Ibu Kota punya kans untuk mengalahkan Si Nyonya Tua.

Namun itu bukan tanpa syarat, Il Lupi harus menghindari kesalahan-kesalahan di lini belakang, seperti ketika Jordan Veretout kehilangan bola di area sendiri, yang berujung penalti bagi Juventus.

"Sangatlah penting untuk punya hasrat meraih kemenangan dan kepercayaan diri untuk mengubah tren yang dicatatkan Roma di stadion mereka dalam beberapa tahun terakhir," ujar Fonseca dalam konferensi pers hari Selasa kemarin, dikutip dari Football Italia.

"Juve adalah tim besar, namun kami menampilkan permainan bagus melawan mereka di Olimpico. Kami mengecek ulang laga tersebut dua pekan lalu, kami tak bisa membuat kesalahan-kesalahan seperti pada menit-menit pertama dalam laga tersebut," tambahnya.

Artikel Tag: Juventus, AS Roma, Coppa Italia

1167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini