Jerome Boateng Tolak Klaim Yaya Toure

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Jun 2018, 09:00 WIB
Jerome Boateng Tolak Klaim Yaya Toure

Yaya Toure sebut Guardiola memiliki masalah dengan pemain Afrika. / Getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Bayern Munich, Jerome Boateng, berada di pihak Pep Guardiola menyusul klaim Yaya Toure yang menyebutkan bahwa manajer Manchester City memiliki masalah dengan pemain Afrika. Boateng menilai Guardiola sebagai pelatih super.

Toure, yang kariernya bersama City berakhir pada akhir musim lalu, mengecam Guardiola dan mengatakan kepada France Football: "Dia kejam dengan saya. Apakah Anda percaya bahwa Barcelona bisa melakukannya dengan [Andres] Iniesta? Saya bahkan mulai bertanya-tanya pada diri sendiri apakah itu tentang warna saya.

"Saya bukan orang pertama yang berbicara tentang berbagai cara memperlakukan orang. Saya kenal beberapa orang di Barca yang juga bertanya-tanya tentang hal itu. Mungkin kasusnya adalah kami orang Afrika, kami tidak selalu diperlakukan oleh orang-orang tertentu dengan cara yang sama seperti mereka memperlakukan orang lain."

Boateng mengaku tidak setuju dengan klaim yang diutarakan Toure. Bek tengah tersebut bermain di bawah Guardiola di Bayern antara 2013 dan 2016. Bek Jerman itu memberikan pujian penuh untuk Guardiola, yang ia gambarkan sebagai pelatih 'super'.

"Saya tidak dapat berbagi pendapat itu sama sekali. Saya tidak pernah punya masalah dengan dia [Pep Guardiola]," katanya kepada India Today. "Sebaliknya, saya melihat dia sebagai pelatih super. Dan itulah mengapa sulit bagi saya untuk memahami situasi ini."

Pemain berusia 35 tahun itu mendapat menit bermain yang sangat terbatas selama musim terakhirnya di City dan hanya membuat 10 penampilan di Premier League.

Sementara itu, Boateng memuji Leroy Sane dan mengatakan bahwa pemain sayap itu telah menunjukkan sikap yang baik, setelah tidak dibawa Joachim Low untuk Piala Dunia di Rusia.

Dia mengatakan: "Tentu saja ini adalah keputusan yang sulit untuk pelatih dengan begitu banyak pemain hebat. Anda mungkin kecewa sebagai pemain, tapi dia masih menegakkan kepalanya. Keputusan seperti itu lebih sulit bagi pemain muda. Tapi dia sudah melakukannya dengan baik."

Artikel Tag: Yaya Toure, Jerome Boateng, Pep Guardiola, Manchester City, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jerome-boateng-tolak-klaim-yaya-toure
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini