Jelang Tandang ke Etihad, Arsenal Harap Tiga Pemain Ini Bisa Fit

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 29 Mar 2024, 17:00 WIB
Dua pemain kunci Arsenal, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka

Dua pemain kunci Arsenal, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal berharap bahwa tiga pemain mereka yang sedang cedera akan kembali untuk pertandingan penting di Premier League melawan Manchester City di Etihad Stadium akhir pekan ini.

Arsenal yang berada di puncak klasemen Premier League akan bertandang ke Etihad pada Ahad (31/3) malam WIB dengan keunggulan satu poin dari sang juara bertahan, sementara mereka berada di atas Liverpool berkat keunggulan selisih gol. Setelah mengalami musim dingin yang menyedihkan dengan hanya satu kemenangan dalam tujuh pertandingan, rekor The Gunners di liga pada tahun 2024 sejauh ini belum tercoreng, dengan mengamankan delapan kemenangan dari delapan pertandingan.

The Gunners juga mengakhiri puasa kemenangan yang sudah berlangsung lama atas Manchester City di Premier League, dengan meraih kemenangan 1-0 di Emirates Stadium pada bulan Oktober, namun mereka harus kembali ke Januari 2015 untuk melihat terakhir kalinya tim mereka memenangkan pertandingan liga di kandang The Citizens.

Usaha Arsenal untuk mengakhiri rentetan hasil buruk mereka di Etihad kini dapat menerima dorongan yang signifikan, saat football.london mengabarkan bahwa klub "berharap" bahwa Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes dapat bermain. Ketiga pemain kunci tersebut tidak dapat ambil bagian dalam pertandingan internasional negara mereka selama bulan Maret, dengan Martinelli masih dalam masa pemulihan cedera kaki yang dialaminya saat menghadapi Sheffield United pada awal bulan.

Sementara itu, Saka tiba di St George's Park bersama skuat Inggris lainnya menjelang pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia, namun ia harus ditarik keluar karena apa yang diyakini sebagai masalah otot, yang sudah lama dialaminya. Terakhir, Gabriel ditarik keluar dari skuat Brasil karena masalah Achilles, dan tidak ada satu pun dari tiga pemain tersebut yang terlihat dalam latihan Arsenal di awal pekan ini.

Sementara itu, selama jeda internasional, Arsenal XI yang sebagian besar terdiri dari pemain akademi menghadapi tim Championship, Queens Park Rangers, dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung tanpa penonton, di mana mereka harus menelan kekalahan telak 4-0. Namun, Thomas Partey dan Takehiro Tomiyasu mendapatkan menit berharga dalam pertandingan tersebut setelah masalah terbaru mereka, dan keduanya diharapkan akan tersedia untuk pertandingan melawan Manchester City.

Artikel Tag: Arsenal, Manchester City, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Gabriel Magalhaes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-tandang-ke-etihad-arsenal-harap-tiga-pemain-ini-bisa-fit
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini