Jelang Menjamu Persela, PSS Sleman Fokus pada Recovery

Penulis: Dayat Huri
Rabu 14 Agu 2019, 08:00 WIB
Jelang Menjamu Persela, PSS Sleman Fokus pada Recovery

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro/foto dok PSS

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jadwal padat yang harus dijalani PSS Sleman dalam beberapa pekan terakhir membuat Seto Nurdiantoro memilih untuk tidak terlalu memforsir tenaga para pemainnya dalam sesi latihan.

Tim promosi Liga 1 Indonesia 2019 itu dijadwalkan menjamu Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8) nanti. Dan untuk laga tersebut, Seto mengaku timnya tidak banyak melakukan persiapan.

"Dengan adanya jadwal yang padat, kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan. Saya meminta kepada pemain agar memaksimalkan dua hari libur (Sabtu-Minggu) kemarin untuk menjaga kebugaran. Pembenahan secara teknis tidak banyak, kami fokus menjaga kondisi fisik," kata Seto seperti dilansir laman resmi PSS Sleman.

Di laga terakhir, PSS Sleman tampil meyakinkan dengan meraih kemenangan 0-2 di markas Perseru Badak Lampung FC, Jumat (8/9) lalu. Performa impresif tersebut diharapkan akan mampu diulangi Super Elang Jawa kala nanti bermain di depan publik sendiri.

Untuk bisa melakukannya, kebugaran fisik memang bakal menjadi kunci utama penampilan Ega Rizky dan kawan-kawan. Pasalnya, jadwal padat telah menanti mereka hingga akhir bulan. Maka tidak heran jika tim pelatih menomorsatukan pemantuan kondisi fisik pemain pada setiap sesi latihan rutin. Selain itu tim pelatih juga selalu menanamkan motivasi pada setiap pemain agar semangat mereka terjaga hingga akhir musim.

"Jadi sampai saat ini kami tim pelatih terus melakukan maintenance kebugaran pemain, motivasi dan kekompakan. Sampai saat ini apa yang saya utarakan ke mereka menjadi motivasi pribadi masing-masing pemain untuk meningkatkan baik kemampuan teknis dan tentu saja motivasi memberikan yang terbaik bagi tim. Harapannya hal ini terjaga hingga akhir kompetisi," pungkas Seto mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Persela Lamongan, Seto Nurdiantoro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-menjamu-persela-pss-sleman-fokus-pada-recovery
1462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini