Jelang Final Liga Champions, Wijnaldum Puji Ketangguhan Tottenham

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 25 Mei 2019, 09:58 WIB
Jelang Final Liga Champions, Wijnaldum Puji Ketangguhan Tottenham

Wijnaldum mencetak gol ke gawang Tottenham pada laga Premier League musim ini / via Getty Images

Berita Liga Champions: Gelandang andalan Liverpool, Giorginio Wijnaldum memberi sanjungan kepada Tottenham Hotspur dengan mengatakan bahwa skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut sebagai lawan yang tangguh di Premier League musim ini.

Liverpool dan Totenham akan saling bertemu di final Liga Champions tanggal 1 Juni mendatang dan kedua kubu sama-sama yakin mampu mengangkat trofi si kuping lebar tersebut di Madrid.

Musim ini, Liverpool telah menghadapi Tottenham dua kali di Premier League dan pertandingan antar kedua tim ini selalu berjalan sengit. Dari kedua pertandingan itu, Liverpool sukses mengungguli Spurs dengan skor identik 2-1.

Di situs resmi klub, Wijnaldum mengatakan bahwa dirinya waspada dengan perlawanan Spurs pada laga final nanti karena ia menganggap bahwa The Lilywhites selalu memberikan perlawanan yang sengit di Premier League musim ini.

"Anda bisa lihat sendiri betapa tangguhnya Tottenham. Jika Anda menyaksikan dua laga terkahir kami melawan mereka, Spurs benar-benar tim yang sangat tangguh – apalagi pada laga yang kedua [tanggal 31/3/2019]," ujar Wijnaldum.

"Kami berhasil memenangkan laga itu, namun sebenarnya hasil laga tersebut bisa saja berubah. Mereka benar-benar tim yang sangat tangguh; kami tidak pernah menghadapi mereka dan mereka tidak memberikan perlawanan yang sengit – jadi kami tahu apa yang harus kami lakukan [di laga final nanti]," pungkasnya.

Liverpool memang diunggulkan pada laga final nanti, namun mereka tidak boleh menganggap remeh Tottenham yang sewakti-waktu berpotensi merusak harapan The Reds untuk merengkuh trofi Liga Champions ke-6 mereka.

Artikel Tag: Giorginio Wijnaldum, Liverpool, Tottenham

741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini