Jamie Carragher Ragu Arsenal Bisa Jaga Konsistensi Musim Depan

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 24 Mei 2024, 04:00 WIB
Jamie Carragher memprediksi kekuatan Arsenal musim depan

Jamie Carragher memprediksi kekuatan Arsenal musim depan. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher menyebutkan dua tugas 'sulit' yang dihadapi Arsenal musim depan setelah mereka kembali gagal meraih gelar Premier League yang jatuh ke tangan Manchester City.

The Gunners nyaris meraih trofi Premier League selama dua musim berturut-turut, namun tim asuhan Pep Guardiola selalu berhasil keluar sebagai juara. Thierry Henry khawatir mantan timnya mungkin mengalami penurunan performa pada musim 2024-25 mendatang, namun sang kapten Martin Odegaard berjanji bahwa tim asal London utara tersebut akan 'berjuang untuk memenangkan segalanya'.

Manajer Mikel Arteta juga optimis, menegaskan bahwa kesuksesan di Premier League pada akhirnya akan datang ke Emirates Stadium, meskipun penantian yang menyakitkan selama 20 tahun terus berlanjut. Pundit sepak bola, Jamie Carragher, kini berbagi pemikirannya dalam acara The Overlap dan menyebutkan dua tugas 'sulit' bagi Arsenal – mempertahankan catatan head-to-head mereka melawan tim-tim elite di liga dan menjaga kebugaran sebagian besar skuat mereka.

"Ada hal-hal yang telah dilakukan Arsenal musim ini yang menurut saya akan sulit untuk diulangi musim depan," kata Carragher. "Ada dua hal yang menonjol bagi saya. Mereka sejauh ini adalah tim terbaik dalam head-to-head dengan tim-tim papan atas lainnya. Mereka mengalahkan Man United dua kali. Empat poin dari Man City. Empat poin dari Liverpool.

"Empat poin dari Chelsea. Saya pikir mereka mendapat empat poin dari Spurs. Jadi mereka mengalahkan semua tim. Sulit untuk melakukan itu lagi. Ini adalah margin tipis ketika Anda bermain melawan tim-tim papan atas. Itu akan sulit untuk dilakukan musim depan.

"Hal lainnya adalah catatan cedera... catatan cedera yang mereka miliki musim ini... oke mungkin itu bukan hanya soal keberuntungan, bisa jadi ini adalah ilmu olahraga dan cara mereka berlatih. Tapi pada dasarnya, kapan pun Anda menonton pertandingan Arsenal, ada sembilan atau sepuluh pemain dari langganan starting XI yang bermain. Akan sulit untuk memiliki itu lagi musim depan."

Artikel Tag: Jamie Carragher, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jamie-carragher-ragu-arsenal-bisa-jaga-konsistensi-musim-depan
1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini