Jadi Favorit Datangkan Brian Brobbey, Leipzig Bakal Kembali Jegal Milan?

Penulis: Nur Afifah
Minggu 07 Feb 2021, 11:39 WIB
Brian Brobbey

Brian Brobbey (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: RB Leipzig tampaknya bakal kembali menjegal langkah AC Milan setelah dikabarkan menjadi tim yang paling mungkin mendaratkan striker Ajax Brian Brobbey dengan status bebas transfer.

Pietro Balzano Prota Desember lalu manyatakan bahwa Rossoneri tengah menggelar dialog dengan super agen Mino Raiola mengenai Brobbey, seorang penyerang tengah muda yang saat ini membela Ajax, namun kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Kendati demikian, menurut kabar dari Voetbal International, justru Leipzig yang tinggal selangkah lagi mendaratkan striker 18 tahun tersebut. Mereka diketahui telah mengajukan tawaran kepada Raiola saat muncul rencana bahwa ia tidak ingin memperpanjang kontraknya dengan klub yang bermarkas di Saxony tersebut.

Direktur olahraga Ajax Marc Overmars lantas memberikan konfirmasi mengenai perihal tersebut melalui website resmi klub dengan menyatakan: "Kami tidak menyukai ini, kami telah melakukan segalanya untuk mempertahankannya. Dia memutuskan untuk bermain di tempat lain setelah musim panas."

Brobbey tumbuh di akademi raksasa Eredivisie tersebut setelah lahir di Amsterdam dan telah memainkan lima pertandingan di liga domestik dengan membukukan dua gol. Sementara itu, jurnalis Calcio Mercato Daniele Longo membenarkan bahwa ia saat ini terikait dengan Leipzig.

Kisah tersebut agaknya cukup familiar dengan upaya Milan memburu Mohamed Simakan, yang tampaknya akan bergabung dengan klub Bundesliga pada bursa transfer musim panas mendatag setelah raksasa Serie A berusaha merekrunya dari Strasbourg.

Artikel Tag: Brobbey, Ajax, Milan, leipzig

1715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini