Jacksen F Tiago Mengaku Diminati Dua Klub Luar Negeri

Penulis: Dayat Huri
Minggu 07 Mar 2021, 08:00 WIB
Jacksen F Tiago

Jacksen F Tiago/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Jacksen F Tiago mengungkapkan bahwa dirinya saat ini tidak lagi berstatus sebagai pelatih Persipura Jayapura lagi karena manajemen telah membubarkan tim akibat dari kesulitan keuangan dan ditinggal sponsor.

Sebagai pelatih yang kini berstatus tidak memiliki klub, dia mengaku bahwa dirinya saat ini tengah menjalin komunikasi dengan klub luar negeri. Setidaknya ada dua klub yang berminat untuk menggunakan jasanya untuk musim ini.

"Kebetulan ada dua tawaran dari luar yang datang. Ada pembicaraan yang cukup lancar dengan mereka," kata dia seperti dilansir laman Jawa Pos.

Meski mengaku sudah mendapat tawaran, dia masih enggan mengungkapkan nama klub ataupun negara asal dari klub yang tengah berupaya mendatangkannya itu.

Sebagai salah seorang pelatih papan atas di Indonesia, melatih klub luar negeri memang selalu jadi keinginan Jacksen F Tiago. Dia tidak akan melwatkan kesempatan tersebut.

"Saya bisa mendapat pengalaman lebih di liga yang level sepak bolanya lebih kuat lagi. Sehingga menguji kemampuanku untuk menjadi lebih baik sebagai pelatih," bebernya.

Melatih klub di luar Indonesia sebenarnya sudah pernah ia jalani ketika dipercaya sebagai arsitek di tim Malaysia, Penang FA medio 2014-2016. Setelahnya dia dia kembali berkarir di Indonesia untuk menukangi Barito Putera mulai musim 2016 hingga 2019 sebelum akhirnya bergabung dengan Persipura Japura.

Meski sudah ingin melatih tim luar negeri, Jacksen tampaknya harus bersabar. Sebab, tidak mudah bagi tim luar negeri untuk mendatangkan pelatih asing.

"Tidak mudah kami melakukan perjalanan (ke luar negeri). Saya juga harus pikirkan keamanan dan kesehatan keluarga," terangnya.

Selama belum ada deal, dia tidak banyak beraktivitas. Dia senantiasa berupaya menjaga kesehatan diri dan keluarganya. Apalagi pandemi Covid-19 belum jua berakhir.

Artikel Tag: jacksen, Persipura

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini