Persis Solo Bertekad Bangkit di Markas Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 30 Jul 2022, 23:45 WIB
Latihan Persis Solo jelang menghadapi Persija Jakarta

Latihan Persis Solo jelang menghadapi Persija Jakarta/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dipaksa menelan kekalahan di pertandingan pertama dari Dewa United FC, Persis Solo bertekad untuk bangkit pada pekan ke-2 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/7) sore pukul 15.30 WIB.

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago mengaku anak asuhnya akan siap untuk bermain tanpa beban di pertandingan kedua nanti. Tidak hanya itu, dia juga mempersiapkan Laskar Sambernyawa dari aspek teknis, taktikal, dan psikologis pemain.

"Persiapan dari aspek taktikal dan mental sudah kita lakukan beberapa diskusi kepada pemain secara langsung di lapangan saat latihan. Tujuannya agar dapat membuat atmosfer sebuah tim untuk bermain tanpa beban. Saya berbicara panjang lebar kepada para pemain untuk menghadapi pertandingan besok. Kita juga menyentuh aspek psikologis setelah kekalahan pada pertandingan lalu (kontra Dewa United). Pertandingan nanti adalah kesempatan yang baik untuk bangkit di kompetisi ini," kata pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman resmi klub.

Tidak hanya ingin memberikan pandangan dari dirinya saja, namun Jacksen juga akan mengupayakan untuk mendengar keluh kesah yang dirasakan oleh pemain Persis Solo. Pertemuan bersama tim pelatih, manajemen dan para pemain sudah direncanakan agar dapat memecahkan permasalahan yang ada.

"Masing-masing individu tentu mempunyai reaksi yang berbeda untuk menghadapi tekanan. Malam ini kita akan melakukan pertemuan bersama manajemen agar tiap pemain dapat memberikan sepatah dua patah kata. Sehingga jika ada persoalan, kita bisa memecahkan hal tersebut," terangnya.

Evaluasi juga sudah dilakukan setelah laga perdana dan menjelang pertandingan kontra Persija Jakarta akan jadi tanggung jawab yang harus dijalani oleh Jacksen.

"Gagal atau sukses tentunya kita pasti akan mendapatkan tekanan, kita tidak bisa mengontrol hal tersebut. Saya hanya bisa fokus terhadap hal-hal yang bisa saya kontrol, salah satunya ialah membuat tim ini menjadi lebih baik. Tekanan tersebut akan menjadi tanggungjawab bagi saya. Kita semua pasti kecewa, kita pasti ingin melakukan semuanya dengan nyaman. Kita harus dapat poin pada pertandingan nanti, berapapun poin yang diraih akan ditentukan dari jalannya pertandingan," pungkasnya.

Sama halnya seperti Persis Solo, Persija Jakarta juga dalam kondisi yang kurang lebih sama, setelah di pertandingan pembuka Liga 1 2022/2023 dipaksa menyerah dengan skor 0-1 dari tuan rumah Bali United.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, persija jakarta, jacksen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-bertekad-bangkit-di-markas-persija-jakarta
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini