Persis Solo Telan 4 Kekalahan Beruntun, Jacksen Bersikeras Takkan Mundur

Penulis: Dayat Huri
Selasa 16 Agu 2022, 00:30 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kekalahan beruntun yang harus diterima Persis Solo dalam empat pertandingan awal di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 tak membuat Jacksen F Tiago berpikir untuk mundur dan melepas jabatannya sebagai juru racik di tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Empat kekalahan beruntun pada awal musim ini diterima Persis Solo dari Dewa United FC dengan skor 2-3 pada pekan pertama, takluk dari Persija Jakarta 1-2 di pekan ke-2, menyerang dengan skor 0-2 dari Persikabo 1973 pada pekan ke-3, dan terakhir takluk 1-2 dari Persita Tangerang pada pekan ke-4, Minggu (14/8).

Rentetan hasil minor itu menempatkan Samsul Arif dan kawan-kawan di dasar klasemen sementara. Alhasil, tuntutan kepada Jacksen F Tiago untuk melepas jabatannya selaku pelatih mengalir kencang. Namun pelatih asal Brasil itu menegaskan bahwa dirinya akan tetap bertahan dan percaya masih banyak yang dapat ditingkatkan dari penampilan timnya.

"Kalau saya secara jelas mundur bukan alternatif. Saya maju maju dan tidak ada kata mundur. Tim ini saya rasa masih punya kemampuan untuk ditingkatkan. Saya tidak ada pilihan mundur," tegas Jacksen seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Diakuinya, salah satu penyebab buruknya performa Persis Solo adalah tidak enjoy-nya para pemain dalam menjalani sebuah pertandingan.

"Tidak ada satupun pemain dalam keaadaan lepas. Semua pemain terbebani, takut salah," ucapnya lagi.

Khusus untuk pertandingan terakhir kontra Persita Tangerang, dia mengatakan bahwa instruksinya kepada pemain adalah memainkan banyak bola bawah memanfaatkan lapangan yang licin, tapi karena hujan strategi iu tidak berjalan.

"Sebagai pelatih, saya sudah lakukan segala yang terbaik. Menurunkan pemain-pemain terbaik menurut saya. Tapi Tuhan belum izinkan. Saya harus kerja keras lagi," tandasnya.

Pada pekan ke-5 nanti, Persis Solo dijadwalkan menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (19/8) nanti. Laga itu wajib dimenangkan untuk meningkatkan kembali kepercayaan diri pemain.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, jacksen, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-telan-4-kekalahan-beruntun-jacksen-bersikeras-takkan-mundur
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini