Jack Wilshere Tidak Pernah Menyangka Bermain di Championship

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 23 Jan 2021, 15:30 WIB
Jack Wilshere akan berjuang untuk membawa Bournemouth promosi ke Premier League

Jack Wilshere. (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Jack Wilshere mengakui dia tidak pernah membayangkan bahwa dirinya bermain di Championship, tetapi gelandang asal Inggris itu menikmati tantangan untuk membantu Bournemouth promosi kembali ke Premier League.

Mantan gelandang Arsenal itu harus bermain di kasta kedua sepak bola Inggris bersama dengan The Cherries, setelah sepakat untuk mengakhiri kontraknya dengan klub sebelumnya West Ham United pada Oktober.

Arsenal meminjamkan Wilshere ke Bournemouth pada musim 2016-17, dan dia sekarang bertekad membawa The Cherries — yang duduk di urutan keenam dalam klasemen Championship — untuk kembali ke Premier League musim depan.

“Saya belum pernah bermain di Championship atau mencoba memenangkan promosi sebelumnya. Jika Anda bertanya kepada saya 10 tahun yang lalu apakah ini adalah sesuatu yang saya pikir saya akan alami, saya akan mengatakan tidak,” kata dia, mengutip dari Goal.

“Tapi saya di sini sekarang, siap dan fokus, dan ingin membantu Bournemouth mencoba dan memenangkan promosi.”

Wilshere mengatakan dia bisa saja bertahan di West Ham dan menerima upah 100.000 poundsterling seminggu, tetapi pemain berusia 29 tahun itu tidak ingin hanya menjadi penonton di luar lapangan.

“Saya tidak akan bermain dan saya tidak ingin duduk di sana dengan gaji besar di klub seperti West Ham dan hanya membusuk, sungguh. Saya tahu bahwa saya harus keluar dan memainkan beberapa pertandingan,” lanjut sang gelandang.

“Hal terpenting bagi pesepak bola adalah Anda yakin pada diri sendiri, yakin dengan kemampuan Anda, yakin dengan keinginan dan kemauan Anda untuk mewujudkannya saat menghadapi momen besar. Dan saya tidak pernah meragukan diri saya sebagai pemain.”

Artikel Tag: Jack Wilshere, Bournemouth, Arsenal

907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini