Iniesta Belum Mau Pensiun dari Sepakbola

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 08 Apr 2020, 19:24 WIB
Iniesta Belum Mau Pensiun dari Sepakbola

Andres Iniesta / via Istimewa

Berita Sepakbola: Andres Iniesta bakal menginjak usia 36 tahun pada Mei nanti. Meski begitu, pria asal Spanyol ini ternyata belum punya niat untuk berhenti berkarier sebagai pesepakbola.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah itu saat ini merumput di Liga Jepang bersama Vissel Kobe. Meski sudah berusia senja, Iniesta ternyata mampu menjaga permainannya di level yang tinggi dan Diario Sport pun melaporkan jika klub lamanya yaitu Barcelona ingin mengontraknya lagi Januari silam.

Saat ditanya apakah dirinya bersedia untuk kembali memperkuat Barca di masa mendatang, juara Piala Dunia 2010 ini mengaku siap apabila memang Blaugrana masih membutuhkan jasanya.

"Saya masih memiliki hasrat untuk terus bermain sepakbola. Saya masih memiliki kontrak di sini (bersama Vissel Kobe) hingga tahun 2021 dan saya masih memiliki mortivasi untuk terus bermain," ujar Iniesta seperti dikutip dari El Mundo Deportivo.

"Saya masih ingin merasakan momen-momen spesial dengan bola di atas lapangan."

Iniesta resmi mengakhiri masa pengabdiannya selama 22 tahun untuk Barca di musim panas 2018 silam. Kontraknya saat itu tak lagi diperpanjang oleh manajemen klub dan Vissel Kobe pun akhirnya datang menawarinya kontrak selama tiga musim.

Selama memperkuat Blaugrana, ada banyak gelar yang berhasil diraih oleh Iniesta.

Gelandang kelahiran 11 Mei itu total mengoleksi 32 gelar juara selama memperkuat Barca termasuk gelar sextuple (enam trofi juara dalam satu musim) yang direngkuhnya di tahun 2009.

Artikel Tag: Andres Iniesta, Barcelona, Liga Spanyol

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini