Ini Alasan Ajax Tunjuk Alfred Schreuder Sebagai Pengganti Erik Ten Hag

Penulis: Demos Why
Jumat 13 Mei 2022, 07:31 WIB
Pelatih baru Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder.

Alfred Schreuder. (Foto: Joris Verwijst/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, mengungkap alasan di balik keputusan klubnya menunjuk Alfred Schreuder sebagai pengganti Erik Ten Hag. Apakah itu?

Melalui laman resmi mereka, Ajax Amsterdam telah mengonfirmasi bahwa mereka memutuskan untuk menunjuk Alfred Schreuder sebagai pengganti Erik ten Hag yang memutuskan menjadi manajer Manchester United pada musim depan. Schreuder sendiri nyatanya bukan sosok yang asing bagi klub asal ibu kota Belanda tersebut. Pria berusia 49 tahun itu tercatat sempat menjadi asisten Ten Hag mulai Januari 2018 hingga Juni 2019.

Bukan hanya itu, selepas meninggalkan Ajax, Schreuder juga memiliki beberapa pengalaman melatih seperti menjadi manajer Hoffenheim pada musim 2019/20, ditunjuk sebagai asisten Ronald Koeman di Barcelona hingga pada Januari 2022 dirinya dipercaya menjadi manajer Club Brugge.

Belakangan, Edwin van der Sar membeberkan alasan di balik keputusan pihaknya menunjuk Schreuder sebagai suksesor Ten Hag. Van der Sar mengakui bahwa Ajax tertarik dengan cara melatih Schreuder serta mempertimbangkan pengalamannya melatih di beberapa klub di Eropa.

"Kami mengenal Alfred sebagai pelatih yang kuat secara taktik dengan materi latihan yang baik dan serbaguna," ujar Van der Sar seperti dilansir dari Stadium Astro.

"Beberapa tahun terakhir, dia telah memiliki pengalaman yang cukup sebagai seorang pelatih kepala dan sebagai asisten pelatih di klub-klub top di berbagai negara serta kompetisi," pungkasnya.

Artikel Tag: Alfred Schreuder, Erik ten Hag, Ajax Amsterdam, Edwin van Der Sar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-ajax-tunjuk-alfred-schreuder-sebagai-pengganti-erik-ten-hag
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini