Ingatkan Pada Dirinya Sendiri, Albertini Sebut Tonali Mirip Conte

Penulis: Nur Afifah
Jumat 13 Mei 2022, 09:26 WIB
Demetrio Albertini

Demetrio Albertini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan gelandang AC Milan Demetrio Albertini mengaku melihat dirinya pada Sandro Tonali, namun menyebut gelandang muda tersebut mirip dengan Antonio Conte.

Tonali berhasil mencuri perhatian setelah mencetak dua gol pada hari ulang tahunnya Minggu (8/5) kemarin yang membawa Rossoneri sukses membalikkan kedudukan hingga meraih kemenangan fantastis 3-1 di kandang Hellas Verona. Berkat hasil tersebut, pasukan Stefano Pioli kini hanya tinggal mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan tersisa di Serie A musim ini untuk merengkuh gelar Scudetto.

Albertini lantas berbicara dalam wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport dan ditanya mengenai pandangannya soal gelandang 22 tahun tersebut, pemain yang bersinar di posisinya setelah musim debutnya bersama Milan yang begitu sulit. Meski menyebut mantan bintang Brescia tersebut mirip dirinya, ia justru mengakui ia lebih menyerupai Conte.

"Saya melihat diri saya sendiri padanya atas perannya di lapangan, postur, pergerakan, dan atas jalur serupa yang ia ambil, pada usia 20 tahun dia mengenakan seragam Milan seperti saya," ujar sang legenda.

"Kendati demikian, saya harus katakan bahwa saya tidak pernah maju ke dalam area penalti kecuali untuk melakukan tembakan penalti. Dia sangat mengingatkan saya dengan Antonio Conte. Seorang gelandang penetrasi, yang mengetahui bagaimana bermain untuk tim ini, tetapi yang memiliki karakteristik individu besar, seorang penggerak."

Tonali kini telah berkembang menjadi harapan besar Rossoneri dalam upaya mereka kembali menjadi salah satu tim elite Eropa seperti beberapa dekade lalu.

Artikel Tag: Albertini, Tonali, Conte, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ingatkan-pada-dirinya-sendiri-albertini-sebut-tonali-mirip-conte
2201  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini