Ilaix Moriba: Saya akan Bawa Momen Ini hingga ke Kuburan

Penulis: Senja Hanan
Minggu 07 Mar 2021, 12:21 WIB
Gelandang remaja Barcelona, Ilaix Moriba. (Images: Getty)

Gelandang remaja Barcelona, Ilaix Moriba. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Sabtu (6/3) akan menjadi sebuah momen yang tak terlupakan untuk Ilaix Moriba. Pasalnya, bintang remaja turut menyumbang gol ketika Barcelona mengalahkan Osasuna dengan skor 2-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Sebelumnya raksasa Catalan sudah unggul menit ke-30 ketika umpan brilian Lionel Messi ke belakang barisan pertahanan tuan rumah berhasil menemui Jordi Alba, yang tanpa pikir panjang langsung melepas tembakan keras untuk menghujam jala gawang Sergio Herrera.

Barcelona terus menyerang untuk segera membunuh permainan, dan menambah daya gedor di babak kedua dengan memasukkan Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, dan Ilaix Moriba untuk menggantikan Samuel Umtiti, Antoine Griezmann, dan Sergio Busquets.

Bintang muda berusia 18 tahun lantas tak menyia-nyiakan kesempatan bermainnya untuk tampil mengesankan. Menerima bola dari Lionel Messi di depan kotak, Moriba dengan percaya diri melakukan pergerakan untuk membuka ruang sebelum melepaskan tembakan keras yang melewati Sergio Herrera

“Leo memberi saya umpan yang bagus dan saya tidak tahu bagaimana saya melakukan pergerakan memotong dan menembak dengan kiri, dan syukurlah tembakan itu akhirnya berbuah gol,” katanya kepada Barca TV.

“Saya tidak akan pernah melupakan ini dan saya akan membawanya ke kuburan saya. Ada persaingan untuk memperebutkan tempat tetapi tidak masalah apakah Anda masih muda atau tidak. Jika Anda bermain bagus, Anda berada di tim.” “Para pemain senior membantu kami, memberi kami saran. Leo memberitahu saya untuk masuk ke area tersebut sesering yang saya bisa dan mendapatkan posisi untuk menembak. Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk ayah saya dan La Masia, tempat saya belajar sepak bola.” Kemenangan itu membuat skuad asuhan Ronald Koeman terpaut hanya dua poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid, yang akan menghadapi rival sekota mereka Real pada Minggu (7/3) malam WIB.

Artikel Tag: Ilaix Moriba, Barcelona

761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini