Hat-trick Bale Menginspirasi Kemenangan Tottenham Atas Sheffield United

Penulis: Vina Enza
Senin 03 Mei 2021, 05:11 WIB
Bale bantu kemenangan Tottenham atas Sheffield

Gareth Bale

Berita Liga Inggris: Gareth Bale menyumbangkan hat-tricknya guna membantu Tottenham melibas Sheffield United dengan skor telak 4-0 di pertandingan yang berlangsung pada Minggu (02/05) malam waktu setempat. Tambahan tiga poin memastikan harapan Spurs finis di empat besar klasemen Premier League tetap hidup.

Gareth Bale mencatatkan trebel pertamanya untuk Tottenham sejak 2012 lalu yang menghantarkan timnya naik ke peringkat lima klasemen sementara Premier League. Son Heung-min juga menyumbangkan golnya saat tuan rumah menaklukkan Sheffield United yang telah dipastikan degradasi musim ini dengan empat gol tanpa balas.

Kapten Wales tersebut kini mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan terakhirnya di liga primer, meski tim besutan Ryan Mason dianggap terlambat untuk mewujudkan mimpi mereka finis di empat besar musim ini namun dengan bermain seperti itu membuat mereka menjadi penantang kuat di zona Liga Europa.

Tuan rumah langsung tanpa gas di awal pertandingan dengan Son yang memaksa kiper Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan gemilang. Sementara Harry Kane melewatkan dua peluang emas yang seharusnya bisa dikonversikannya menjadi gol, peluang pertama ditepis sedangkan yang kedua masih belum menemui sasaran setelah memanfaatkan umpan Sergio Reguilon.

Namun akhirnya Spurs unggul di menit ke-36 dimulai dengan Gareth Bale yang membangu serangan dari belakang menyambut bola kiriman Serge Aurier dan menceploskannya ke gawang Ramsdale. Di pertandingan tersebut tuan rumah dirugikan VAR dua kali, di tujuh menit pembuka babak kedua, pertama saat Peter Bankes tidak menghukum John Fleck setelah ia nampak melanggar Giovani Lo Celso dan selanjutnya mereka menganulir gol Son karena lengannya dalam posisi offside saat menyambut bola panjang Toby Alderweireld.

Namun demikian mereka sukses menggandakan kedudukan setelah satu jam laga berjalan melalui serangan balik, setelah menyapu sepak pojok Sheffield United, Son sukses menghindari dua pemain lawan dan mengirimkan umpan matang pada Bale yang menyarangkannya di sudut atas gawang tim tamu.

Selanjutnya pemain pinjaman Real Madrid tersebut melengkapi trebelnya dengan momen berkualitas kali ini melalui pergerakan tim yang melibatkan Alli dan Aurier. The Lilywhites menceploskan gol keempatnya melalui Son saat laga menyisakan 13 menit. Ia menerima bola kiriman Steven Bergwijn dari sisi kiri dan menceploskannya dari jarak 25 meter yang mengamankan kemenangan 4-0 tuan rumah.

Artikel Tag: Tottenham, Gareth Bale, Sheffield United

321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini