Harus Jalani Operasi, Ronald Araujo Bakal Absen di Piala Dunia 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 27 Sep 2022, 01:34 WIB
Ronald Araujo dilaporkan harus absen membela Uruguay di Piala Dunia 2022, menyusul cedera paha yang baru saja dialami oleh bek Barcelona tersebut / via DAZN

Ronald Araujo dilaporkan harus absen membela Uruguay di Piala Dunia 2022, menyusul cedera paha yang baru saja dialami oleh bek Barcelona tersebut / via DAZN

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek Timnas Uruguay yaitu Ronald Araujo, dilaporkan bakal melewatkan ajang Piala Dunia 2022 gara-gara harus menjalani operasi akibat cedera paha yang dideritanya.

Saat Timnas Uruguay keok 0-1 dari Iran di laga persahabatan (23/9), Ronald Araujo dipercaya oleh manajer Diego Alonso untuk turun sebagai starter.

Sayang bek milik Barcelona tersebut hanya bertahan di atas lapangan selama lima menit saja dan langsung ditarik keluar akibat mengeluh sakit di bagian paha kanannya.

Dan setelah dipulangkan ke Barcelona, manajemen Blaugrana pun mengonfirmasi kalau cedera yang dialami sang bek cukup serius.

Pemain berusia 23 tahun itu lalu harus menjalani operasi pemulihan cederanya, yang akan dilangsungkan pada hari Rabu mendatang (28/9).

"Pemain tim utama kita yaitu Ronald Araujo akan menjalani operasi di hari Rabu untuk mengatasi problem cedera di bagian paha kanannya," begitu pernyataan resmi Barca.

"Operasi ini akan dipimpin oleh Dr. Lasse Lempainen, dengan didampingi oleh pengawasan dari tim medis klub di Turku, Finlandia."

"Setelah operasi selesa, klub akan memberikan pernyataan medis lainnya."

Barca memang belum merilis sampai kapan Araujo harus absen akibat cederanya ini.

Namun melansir laporan dari Marca, cedera yang dialami Araujo ini akan membuatnya menepi sejenak selama 2-3 bulan ke depan.

Hal ini sekaligus menutup kesempatannya untuk membela Timnas Uruguay di Piala Dunia Qatar yang berlangsung pada November mendatang.

Manajer La Celeste yaitu Diego Alonso, sekarang harus putar otak terkait siapa bek yang akan diandalkan olehnya di Piala Dunia 2022.

Araujo sendiri merupakan langganan di tim nasional Uruguay, sejak menorehkan debutnya di tahun 2020 silam.

Sang bek total telah mengantongi 12 caps bagi negaranya sejak debutnya dua tahun silam.

Artikel Tag: Ronald Araujo, Barcelona, Timnas Uruguay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harus-jalani-operasi-ronald-araujo-bakal-absen-di-piala-dunia-2022
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini