banner babe

Hanya Karena Tampil Buruk, Bale Terancam Sanksi dari Real Madrid

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 15 Nov 2019, 06:00 WIB
Hanya Karena Tampil Buruk, Bale Terancam Sanksi dari Real Madrid

Gareth Bale (ESPN)

Berita Liga Spanyol: Gareth Bale gagal menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Real Madrid. Kemudian ada rumor yang menyebutkan bahwa Bale memang sengaja tak menunjukkan penampilan terbaiknya karena sudah merasa tidak betah bersama Real Madrid.

Bale mulai menunjukkan penurunan performa secara drastis setelah dirinya menderita cedera ketika membela Timnas Wales pada laga melawan Kroasia bulan Oktober yang lalu. Cedera itu membuat Bale harus absen cukup lama, terakhir kali dia bermain bersama Real Madrid pada 13 Oktober 2019.

Namun menariknya Bale justru menyatakan kesanggupannya untuk membela Timnas Wales pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Azerbaijan dan Hongaria pada jeda internasional November kali ini. Atas dasar itu lah, media Spanyol, Sport mengklaim bahwa Bale memang sengaja tak menunjukkan keseriusannya ketika membela Real Madrid.

Tindakannya itu pun bisa berbuah sanksi, dan sejauh ini dikabarkan akan ada dua sanksi yang bisa menimpa Bale. Sanksi pertama bisa dijatuhkan jika Bale memang benar-benar tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya, di mana upahnya akan dipotong sebanyak 7 persen dan kemudian akan kembali dipotong 4 persen dari sisa potongan pertama. Sanksi kedua bisa dijatuhkan kepada Bale jika mantan pemain Tottenham Hotspur itu memang tak serius bermain untuk Real Madrid, dirinya pun bisa dijatuhi sanksi pemotongan upah sebesar 25 persen dan akan kembali dipotong 10 persen dari sisa potongan pertama.

Namun sampai saat ini Real Madrid belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait rumor tersebut. Sementara rekan setimnya, Toni Kroos tak segan mengecam tindakan Bale yang dianggap merugikan klub.

“Ini sedikit merepotkan ketika anda mampu memenuhi panggilan ke timnas, namun di sisi lain anda belum bermain bersama klub,” kata Kroos.

Artikel Tag: Gareth Bale, Real Madrid

743  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini