Hadapi Southampton, Arsenal Wajib Raih Kemenangan!

Penulis: A Mahfuda
Jumat 10 Des 2021, 19:46 WIB
Bos Arsenal, Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: David Seaman mendesak Arsenal untuk melupakan performa buruk mereka dan mengalahkan Southampton di Emirates Stadium pada Sabtu (11/12) besok.

The Gunners terlihat berhasil membalikkan keadaan ketika mereka mencatatkan 10 pertandingan tak terkalahkan beruntun di semua kompetisi, tapi pasukan Mikel Arteta tersebut kini mengalami penurunan performa yang sangat drastis dalam beberapa pekan terakhir dan tampak kehilangan kepercayaan diri.

The Gunners menderita tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka di Premier League dan mendekam di peringkat ketujuh dalam klasemen menjelang kunjungan Southampton besutan Ralph Hasenhuttl.

Paceklik gol Pierre-Emerick Aubameyang menjadi sorotan tersendiri dari performa tim London Utara. Sang kapten masih tanpa gol dalam enam penampilan terakhirnya dan disisihkan ke bangku cadangan melawan Everton pada Selasa (7/12) kemarin.

Kekalahan menyakitkan 2-1 dari The Toffes di Goodison Park jelas akan menghantui para pemain Arsenal dalam matchdayke-16 Premier League akhir pekan ini, namun David Seaman mendesak mantan klubnya itu untuk melupakan kekecewaan tersebut.

Pasalnya, mantan kiper Inggris tersebut merasa bahwa itu akan menjadi pertandingan yang wajib mereka menangkan demi memperoleh kepercayaan diri yang sangat mereka butuhkan.

“Ini penting. Ini adalah pertandingan besar bagi Arsenal karena kami harus menang,” tuturnya dalam podcast Seaman Says.

“Tiga kekalahan dalam empat pertandingan dan jika kami tak mendapatkan hasil di sini, tekanan akan mulai meningkat. Seperti yang telah dilakukan Mikel Arteta dengan baik sebelumnya, ketika Anda mengalami kekalahan semacam itu, para penggemar akan merasa tak nyaman.”

“Bagi saya, saya masih merasa kami cukup kuat untuk mendapatkan hasil bagus dari pertandingan ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-southampton-arsenal-wajib-raih-kemenangan
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini