Hadapi Newcastle, Emery Tak Mau Tergesa-Gesa Mainkan Pepe

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 07 Agu 2019, 20:30 WIB
Hadapi Newcastle, Emery Tak Mau Tergesa-Gesa Mainkan Pepe

Nicolas Pepe. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Unai Emery berharap Nicolas Pepe siap tampil di pertandingan pembuka Premier League melawan Newcastle United, tetapi menegaskan dia tidak akan terburu-buru untuk memainkan sang pemain.

Pemain sayap berusia 24 tahun tersebut tiba di Emirates Stadium dari Lille pekan lalu dalam kesepakatan senilai 72 juta poundsterling, sekaligus memecahkan rekor transfer dalam sejarah klub.

Pepe melewatkan pertandingan persahabatan Arsenal kontra Barcelona pada Senin (5/8) setelah membela Pantai Gading di Piala Afrika. Tapi Emery masih optimistis Pepe akan siap untuk pertandingan melawan Newcastle pada Minggu (11/8), meskipun ia tidak akan mengambil risiko dengan memaksanya untuk bermain jika belum siap 100 persen.

"[Pepe] telah berlatih bersama kami selama dua hari dan kami pikir lebih baik dia melanjutkan pelatihan sendirian [daripada menghadapi Barcelona]," kata Emery kepada wartawan.

"Dia berada dalam situasi yang sama dengan para pemain lain yang telah datang dalam beberapa hari terakhir. Misalnya, Lucas [Torreira], setelah satu pekan latihan, dia memainkan 10 menit pertamanya [melawan Barcelona].

"Dengan Pepe, saya ingin bersabar. Tapi kami berharap dia bisa tersedia untuk pertandingan ini [melawan Newcastle]."

Pepe menciptakan 22 gol dan 11 assist untuk Lille di Ligue 1 musim lalu. Sementara itu, dia juga menobatkan dirinya sebagai pemain Afrika termahal sepanjang sejarah, mengalahkan Riyad Mahrez, Pierre-Emerick Aubameyang, Naby Keita dan Mohamed Salah.

Artikel Tag: Unai Emery, Nicolas Pepe, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-newcastle-emery-tak-mau-tergesa-gesa-mainkan-pepe
1149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini