Griezmann Ungkap Pembicaraan Tim yang Jadi Faktor Kemenangan Atas Inggris

Penulis: Dwi Prima
Senin 12 Des 2022, 06:07 WIB
Griezmann Ungkap Pembicaraan Tim yang Jadi Faktor Kemenangan Atas Inggris

Antoine Griezmann / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Antoine Griezmann mengatakan pembicaraan tim di babak pertama dalam kemenangan 2-1 Prancis atas Inggris di perempat final Piala Dunia FIFA menjadi pemacu semangat mereka.

Bintang Prancis itu tampil solid pada Sabtu malam (10/12), menjadi pencipta utama sebagian besar peluang penting Les Bleus dari peran lini tengah.

Griezmann menciptakan peluang untuk gol kemenangan yang dicetak oleh Olivier Giroud, dengan umpan silang fantastis dari sayap kiri di babak kedua, tetapi sebelumnya ia juga memberikan motivasi untuk rekan satu timnya di ruang ganti.

Menurut L'Equipe, pemain berusia 31 tahun itu mengatakan hal berikut kepada rekan setimnya: "Kami mungkin tidak akan pernah bermain untuk semifinal Piala Dunia lagi - kami semua ingin menjalaninya. Kami tidak bisa pulang malam ini kawan, kami harus berbuat lebih banyak."

Sementara Les Bleus sebenarnya kehilangan keunggulan babak pertama mereka di menit ke-54 berkat penalti Harry Kane sebelum merebut kembali keunggulan di menit ke-78, dan kemudian menyaksikan Kane gagal dalam penalti keduanya untuk Inggris di laga ini.

Pemegang gelar sekarang akan berhadapan dengan Maroko, negara Afrika pertama yang mencapai empat besar, di semi final kompetisi.

Prancis berpeluang menggelar laga ulangan final Piala Dunia 2018 jika mereka mengalahkan Maroko dan di sisi lainnya, Kroasia berhasil menyingkirkan Argentina.

Peluang bagi Prancis untuk mempertahankan gelar Piala Dunia mereka masih terbuka lebar hingga saat ini.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Timnas Prancis, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/griezmann-ungkap-pembicaraan-tim-yang-jadi-faktor-kemenangan-atas-inggris
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini