Graham Potter Butuh Semua Pemain Brighton untuk Hindari Degradasi

Penulis: Dwi Prima
Senin 29 Jun 2020, 22:24 WIB
Graham Potter Butuh Semua Pemain Brighton untuk Hindari Degradasi

Graham Potter / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Graham Potter mengatakan kemenangan Brighton melawan Arsenal menunjukkan betapa pentingnya seluruh pemain berkontribusi dalam upaya tim untuk menghindari degradasi.

Potter menggunakan lima pemain pengganti di masing-masing dua pertandingan yang telah dimainkan Brighton sejak Liga Premier kembali pada awal bulan ini.

Pertandingan pertama adalah kemenangan 2-1 melawan Arsenal yang mendorong harapan klub untuk mempertahankan status Liga Premier mereka tahun depan.

Potter merasakan sifat akhir dari kemenangan itu, dengan pemain pengganti Aaron Connolly memberikan sentuhan cemerlang bagi gol kemenangan di injury time dari Neal Maupay, yang menunjukkan mengapa kontribusi seluruh pemain sangat penting dalam pertempuran degradasi.

"Semua orang ingin memulai permainan, tetapi sering kali, terutama jika Anda melihat pertandingan Arsenal, bagi kami orang-orang yang menyelesaikan pertandingan sangat penting dan mereka harus siap apakah itu selama 30 menit atau apakah itu selama tiga menit," Kata Potter dikutip dari Sky Sports.

"Anda melihat kontribusi yang Aaron Connolly buat. Dia tidak terlalu lama berada di lapangan tetapi dia membuat umpan kunci dan kami mendapatkan gol kemenangan. Para pemain tahu itu dan mereka tahu situasi kami saat ini.

"Mereka benar-benar profesional dan mereka siap membantu tim. Ini bukan tentang 11 pemain terbaik yang memulai setiap pertandingan karena itu tidak mungkin, ini hanya tentang memastikan bahwa Anda siap untuk bermain dan membantu, berapapun lamanya itu."

Artikel Tag: Premier League 2020, Brighton and Hove Albion, Graham Potter

363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini