Gerard Pique Cedera, Barcelona Fokus Datangkan Eric Garcia

Penulis: Senja Hanan
Selasa 24 Nov 2020, 21:34 WIB
Eric Garcia kembali jadi fokus utama Barcelona untuk gantikan Gerard Pique. (Images: Getty)

Eric Garcia kembali jadi fokus utama Barcelona. (Images: Getty)

Berita Transfer:Cedera yang dialami Gerard Pique memaksa Barcelona untuk membatalkan niat untuk mendatangkan Memphis Depay. Tim besutan Ronald Koeman prioritaskan mendatangkan Eric Garcia.

Mantan bek internasional Spanyol itu diperkirakan menepi selama beberapa bulan ke depan setelah pihak klub mengonfirmasi bahwa "Gerard Pique mengalami cedera tingkat tiga di bagian ligamen lateral medial dan cedera parsial pada ligamen krusiat anterior di lutut kanannya." T

idak ada jangka waktu yang ditetapkan mengenai kapan dia pulih, tetapi cedera ligamen lutut yang parah biasanya akan membuat pemain tidak bisa bermain selama beberapa bulan. Dengan kondisi tersebut, Barcelona lantas mengubah prioritas pada jendela transfer Januari.

Sebelumnya Depay merupakan fokus utama klub penghuni Camp Nou tersebut. Akan tetapi, cedera pada Pique telah mendorong perubahan strategi - dengan Garcia sekarang menjadi prioritas mereka di jendela transfer Januari.

Barca sendiri sudah membuntuti Garcia selama beberapa waktu, setelah sebelumnya gagal mencapai kesepakatan di awal tahun ini - dengan tim Catalunya tidak mampu memenuhi permintaan harga seperti yang diajukan City.

Uang menjadi batu sandungan bagi Barca. Keuangan mereka mepet; mereka sedang berencana untuk memotong beban gaji - dan mereka tampaknya perlu menjual sebelum melakukan pembelian.

Nantinya penjualan pemain harus menghasilkan jumlah yang signifikan, karena City sempat menolak tawaran di angka €18 juta dari Barca untuk Garcia di musim panas kemarin.

Garcia dapat menegosiasikan kepergiannya dengan status bebas transfer, sebagaimana kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang, tetapi cedera Pique membuat mereka ingin membawanya ke klub pada jendela transfer Januari.

Jika City tetap bersikeras dengan penilaian mereka, Barca harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan bek incarannya tersebut.

Artikel Tag: Barcelona, Eric Garcia

532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini