Frenkie de Jong Sudah Beberkan Masa Depannya kepada Ruang Ganti Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 16 Jul 2022, 02:30 WIB
Frenkie de Jong

Frenkie de Jong menolak untuk pindah dari Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Transfer saga Frenkie de Jong masih terus berlanjut setelah Barcelona dikabarkan meminta sang gelandang untuk menerima penawaran pindah ke Manchester United.

Menurut kabar yang ramai beredar pada hari Kamis (14/7) kemarin, La Blaugrana dan The Red Devils telah mencapai kesepakatan perihal mahar transfernya, dengan jurnalis Fabrizio Romano menyebut bahwa nilainya adalah 85 juta euro.

Namun demikian, yang menjadi masalah adalah niatan dari De Jong sendiri yang memilih untuk menetap di Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain tim nasional Belanda itu telah menyampaikan niatannya kepada klub raksasa Catalan melalui agennya, bahwa dia tidak berniat untuk hengkang.

Kini menurut klaim dari Football-Espana, Frenkie de Jong telah menyampaikan kepada rekan-rekan setimnya di Barcelona bahwa dia tidak berniat untuk bergabung dengan Manchester United, karena dia berada di klub impiannya dan tinggal di kota yang dicintai olehnya.

Sang gelandang berusia 25 tahun pun disebut merasa jengkel kepada pelatih Xavi Hernandez, yang memberikan izin kepada klub untuk menjualnya pada musim panas ini.

Barca berusaha untuk menjual De Jong, tiga tahun setelah direkrut dari Ajax seharga 86 juta euro setelah memperlihatkan performa yang di bawah dari yang diharapkan. 

Meskipun performanya tidak begitu buruk, namun ketika didatangkan dari Amsterdam pada musim panas 2019 silam, De Jong sempat digadang-gadang sebagai pewaris Andres Iniesta atau Xavi Hernandez di klub raksasa Catalan tersebut.

Artikel Tag: Frenkie De Jong, Barcelona, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/frenkie-de-jong-sudah-beberkan-masa-depannya-kepada-ruang-ganti-barcelona
3022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini