Frenkie de Jong Minta Barcelona Main Sesuai dengan Keinginan Lionel Messi

Penulis: Rei Darius
Selasa 27 Okt 2020, 13:00 WIB
Frenkie de Jong ingin Barcelona beradaptasi dengan permainan Lionel Messi.

Frenkie de Jong dan Lionel Messi (Image: Getty_

Berita Liga Spanyol: Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengatakan bahwa timnya harus bermain dengan cara yang diinginkan ala Lionel Messi, agar sang kapten bisa tampil dengan maksimal.

Sang mega bintang asal Argentina mengawali musim ini dengan buruk, setelah hanya mencetak dua gol—keduanya penalti—mengindikasikan bahwa dirinya belum beradaptasi penuh dengan sistem permainan 4-2-3-1 yang diterapkan oleh pelatih anyar Ronald Koeman.

Ia juga baru berhasil menciptakan satu peluang di pentas La Liga musim ini, dan Frenkie de Jong berharap agar Koeman bisa menyesuaikan permainan dengan gaya Lionel Messi agar sang kapten bisa tampil maksimal.

"Ketika Anda memiliki Messi di tim Anda, maka tentu saja dialah pemain terbaik dalam tim," kata gelandang tim nasional Belanda tersebut dalam situs resmi UEFA.

"Anda akan mencoba untuk menempatkannya di posisi terbaik untuk bisa membuat perbedaan, dan saya pikir kami perlu beradaptasi terhadapnya. Ketika dia menerima bola pada sebuah posisi yang bisa membuat laga jadi berbeda, maka dia akan selalu berhasil melakukannya untuk Anda."

Barcelona baru saja dikalahkan oleh musuh abadinya, Real Madrid, dengan skor 1-3 pada laga El Clasico perdana di La Liga musim ini. Namun mereka tidak bisa berlama-lama menyesali kekalahan tersebut, karena ada laga kontra Juventus yang telah menunggu di hadapan.

Seharusnya, ini menjadi pertandingan yang menarik karena Messi akan berjumpa lagi dengan rival bebuyutannya, Cristiano Ronaldo, namun sang mega bintang Juventus akan absen jika masih menerima hasil positif untuk tes COVID-19.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Frenkie De Jong

8429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini