Ferdinand Ingatkan MU Jangan Terlalu Mengandalkan Greenwood

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Feb 2020, 06:10 WIB
Ferdinand Ingatkan MU Jangan Terlalu Mengandalkan Greenwood

Mason Greenwood (Foto: Oli Scarff/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengingatkan The Red Devils untuk tidak terlalu mengandalkan Mason Greenwood di lini depan mereka. Ferdinand mengaku tak mau melihat Greenwood memiliki nasib seperti Michael Owen.

Greenwood merupakan lulusan akademi sepakbola Manchester United yang promosi ke tim utama di musim lalu dan tampil sebanyak tiga kali di musim debutnya. Namun di musim 2019/20, Greenwood mendapatkan kepercayaan lebih baik dari Ole Gunnar Solskjaer dengan mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi. Bahkan dengan cederanya Marcus Rashford dan penurunan performa Anthony Martial membuat Greenwood semakin berpeluang mendapatkan menit bermain dari sang manajer.

Namun sebuah peringatan diberikan Ferdinand kepada MU. Ferdinand mengingatkan The Red Devils jangan terlalu mengandalkan Greenwood di lini depan mereka jika tak ingin sang pemain bernasib sama seperti Owen.

Mantan penyerang Liverpool, Real Madrid, dan United itu promosi ke tim utama Liverpool pada tahun 90-an dan dengan cepat menjadi superstar. Bahkan pada tahun 2001, Owen berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or. Namun akibat terlalu sering tampil saat usianya masih muda, dipenghujung karier Owen justru harus berkutat pada penurunan kondisi fisik karena cedera. Hal itu membuat Ferdinand tak ingin melihat Greenwood bernasib serupa dengan Owen.

"Bocah ini [Greenwood] merupakan pencetak gol yang fantastis," ujar Ferdinand dilansir dari Soccerway.

"Sepanjang perjalanan kariernya sebagai pemain muda, dia selalu menemukan cara mudah untuk mencetak gol. Dia mampu memainkan kedua kakinya - dia memiliki bakat yang fantastis namun masih perlu dikembangkan dengan cara yang benar."

"Anda tidak bisa mengharapkan dia untuk bermain di setiap pertandingan hanya karena Marcus dibekap cedera dan meletakkan semua tanggung jawab di pundaknya,"

"Sebuah contoh yang baik adalah saat melihat apa yang terjadi dengan Michael Owen. Dia datang sebagai 'anak ajaib', harapan besar berada di pundaknya namun dia terlalu banyak bermain saat usianya masih terlalu muda."

"Saya pikir hal itu yang membuat dia kerap mengalami cedera serius di sepanjang kariernya dan menghambat perkembangannya sebagai pemain sepakbola. Itu sesuatu yang harus dijadikan sebagai pelajaran dengan memastikan bahwa mereka tidak akan melakukan kesalahan serupa pada Mason. Mereka harus merawat anak ini dengan baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Mason Greenwood, Manchester United, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ferdinand-ingatkan-mu-jangan-terlalu-mengandalkan-greenwood
3627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini