Erling Haaland Kejar Rekor Unik di Laga Kontra Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 14 Sep 2022, 12:00 WIB
Erling Haaland

Selebrasi Erling Haaland Usai Cetak Gol (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manchester City akan melawan Borussia Dortmund dalam matchday kedua babak penyisihan Grup G Liga Champions Eropa di Etihad Stadium, Kamis (15/09) dini hari WIB. Ini akan menjadi laga yang spesial bagi pemain baru The Citizens, Erling Haaland, karena ia akan melawan mantan klubnya sendiri.

Seperti diketahui, Erling Haaland ditransfer oleh Manchester City dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun 2022. Bersama City, bomber internasional Norwegia itu telah mencetak 12 gol dari total delapan penampilannya di semua kompetisi, dengan rincian sepuluh gol di Liga Premier Inggris dan dua gol di Liga Champions Eropa.

Ketajaman yang terus ia tunjukkan bukan tak mungkin membuat dirinya akan mencetak gol ke gawang Dortmund di pertandingan nanti. Dikutip dari laman talkSPORT, apabila mencetak gol ke gawang Dortmund, maka Erling Haaland akan menyamai rekor Ciro Immobile dari Lazio. Rekor yang dimaksud adalah keberhasilan seorang pemain mencetak gol untuk dan ke gawang Borussia Dortmund di karier profesionalnya.

Pelatih City, Pep Guardiola, yang menyadari adanya peluang bagi Haaland untuk menyamai rekor Immobile juga tak segan untuk memuji ketajaman anak asuhnya tersebut.

“Saya pikir itu akan menjadi rekor [Haaland] di sepanjang karirnya. Dia memiliki insting yang luar biasa untuk mencetak gol,” kata Pep Guardiola, dilansir dari talkSPORT.

Sementara itu, laga melawan Borussia Dortmund nanti juga akan terasa spesial bagi Pep Guardiola, karena itu menjadi pertandingan ke-150 bagi dirinya sebagai pelatih di Liga Champions Eropa. Dari 149 pertandingan yang telah dijalani, pelatih berkepala gundul itu berhasil memenangkan 94 laga di antaranya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-kejar-rekor-unik-di-laga-kontra-borussia-dortmund
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini