Elneny Gagal Berkembang di Arsenal karena Kurang Percaya Diri

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 14 Sep 2020, 06:00 WIB
Mohamed Elneny sudah empat setengah tahun berada di Arsenal

Mikel Arteta dan Mohamed Elneny. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, meyakini kurangnya kepercayaan diri dari Mohamed Elneny telah menghalangi peluangnya untuk membuat pengaruh di London utara.

Gelandang asal Mesir itu dibawa ke Emirates Stadium selama pemerintahan Arsene Wenger pada Januari 2016, tetapi setelah awal yang cukup menjanjikan, penampilannya merosot.

Mohamed Elneny hanya tampil pada 8 pertandingan Premier League selama musim 2018-19, saat Unai Emery menjabat sebagai pelatih kepala, dan dia akhirnya dipinjamkan ke Besiktas musim lalu.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu kembali ke Arsenal musim panas ini dan Mikel Arteta sangat terkesan dengan sikapnya. Dia bermain selama 90 menit saat The Gunners mengalahkan Liverpool di Community Shield, dan mempertahankan tempatnya di starting line-up untuk kemenangan 3-0 atas Fulham pada Sabtu (12/9) malam WIB.

Pemain berusia 28 tahun itu memulai bersama Granit Xhaka di lini tengah Arsenal pada hari Sabtu saat The Gunners memastikan kemenangan 3-0 atas Fulham dalam pertandingan pembukaan Liga Premier mereka musim ini.

Mengutip dari Metro, ketika ditanya apakah sang gelandang adalah bagian penting dari rencananya, Mikel Arteta mengatakan: "Saya sangat menyukai Mo dan apa yang dia bawa ke skuat dalam hal kepribadiannya juga.

"Dan kemudian di level sepak bola, saya pikir dia membutuhkan sedikit kepercayaan. Dia ragu apakah kami bisa memercayainya atau tidak. Saya memiliki banyak percakapan dengannya. Dia layak mendapatkan kesempatannya. Dia berlatih setiap hari dengan semangat terbaik, dia ingin belajar, dan dia tampil dengan sangat baik."

Mikel Arteta juga menyatakan bahwa Mohamed Elneny bisa menawarkan persaingan bagi gelandang lainnya untuk mendapatkan menit bermain reguler di tim Arsenal.

"Tugas saya adalah membuat semua orang berada di level tertinggi dan melakukan yang terbaik," lanjutnya. "Kami memiliki beberapa contoh lain dengan Mo dan Rob [Holding], Ainsley [Maitland-Niles] juga, mereka sedang dalam kondisi terbaiknya saat ini dan itu akan menyulitkan yang lain.

"Mereka harus maju dan memperjuangkan tempat mereka. Saat mereka bermain, berikan yang terbaik. Dan saat mereka tidak bermain, dukung rekan satu tim."

Artikel Tag: Elneny, Mikel Arteta, Arsenal

1770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini