Eks Pelatih Italia Ini Dukung Jorginho Menangkan Ballon d'Or

Penulis: A Mahfuda
Selasa 12 Okt 2021, 21:24 WIB
Jorginho (Sumber: Getty)

Jorginho (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan manajer tim nasional Italia, Marcello Lippi dan Arrigo Sacchi, sama-sama mendukung gelandang Chelsea, Jorginho, untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

Jorginho telah menjadi andalan di lini tengah Chelsea dan Italia tahun ini. Dia memainkan peran penting dalam kemenangan The Blues di Liga Champions, sebelum mengangkat trofi Euro bersama Azzuri di musim panas.

Pencapaian itu menjadikannya sebagai pemain kesepuluh dalam sejarah sepakbola dunia yang mampu memenangkan kedua kompetisi tersebut dalam tahun yang sama.

Pemain berusia 29 tahun itu bergabung dengan orang-orang macam Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski dalam daftar nominasi 30 pemain untuk penghargaan paling prestisius bagi individu sepakbola itu, yang akan diumumkan pada sebuah acara di Paris, Prancis pada 29 November.

Gelandang Italia tersebut juga bergabung dengan rekan satu timnya di Chelsea, yakni N’Golo Kante, Romelu Lukaku, Cesar Azpilicueta, dan Mason Mount dalam daftar nominasi penghargaan tersebut menyusul kesuksesan The Blues pada musim 2020-21.

Tapi meski bersaing dengan sejumlah nama-nama besar, Lippi dan Sacchi sependapat bahwa eks penggawa Napoli itu layak untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

“Jorginho seharusnya menerima Ballon d’Or tahun ini, bukan orang lain seperti biasanya,” kata Lippi, yang sukses membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006, saat acara Festival dello Sport di Trento.

“Saya sangat setuju,” tambah Sacchi, yang memimpin Azzuri antara 1991 dan 1996.

Artikel Tag: Jorginho, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-pelatih-italia-ini-dukung-jorginho-menangkan-ballon-dor
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini