Ederson Moraes: Saya Bisa Kok Gantikan Peran Kevin De Bruyne!

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Sep 2021, 16:51 WIB
Kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Ederson Moraes. (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper Manchester City, Ederson Moraes, mengakui bahwa dirinya memiliki keinginan terpendam untuk menggantikan peran Kevin De Bruyne di skuat The Cityzens. Bahkan jika perlu Ederson ingin merebut posisi bintang asal Belgia tersebut.

Keinginan Ederson Moraes itu tak bisa lepas dari fakta di mana David James yang merupakan seorang penjaga gawang justru sempat mendapatkan tugas untuk menjadi striker pada laga antara Manchester City kontra Middlesborough pada tahun 2005 silam. Saat itu manajer City, Suart Pearce, memasukkan kiper lainnya yakni Nicky Weaver guna menggantikan Claudia Reyna. Ternyata Weaver ditugaskan Pearce untuk menjadi kiper sementara James menggantikan posisi Reyna yang tak lain posisi yang sama dengan Kevin De Bruyne.

"Jika saya pergi ke lapangan seperti ini, saya tidak akan meminta untuk menjadi striker. Saya lebih suka bermain di lini tengah. Di tempat Kevin (De Bruyne)!" ujar Ederson dilansir dari Goal International.

"Jika saya harus memilih, jika seseorang meminta saya untuk bermain, saya akan mengatakan: 'Lepaskan De Bruyne dan mainkan saya!' Itu tidak akan mengubah apa pun!" pungkasnya.

Meski demikian, kecil kemungkinan bagi Pep Guardiola untuk menerapkan strategi yang diterapkan oleh Pearce. Salah satu alasannya karena The Cityzens saat inimemiliki pemain lainnya yang bisa menggantikan peran De Bruyne seperti Jack Grealish yang baru mereka datangkan di musim panas ini seharga 100 juta Pound.

Artikel Tag: Ederson Moraes, Manchester City, Kevin De Bruyne

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ederson-moraes-saya-bisa-kok-gantikan-peran-kevin-de-bruyne
1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini