Eddie Nketiah Samai Rekor Alan Shearer di Timnas Inggris U-21

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Okt 2020, 17:00 WIB
Eddie Nketiah mencetak sembilan gol dalam lima penampilan terakhir untuk Inggris U-21

Eddie Nketiah. (Foto: Getty Images)

Berita Sepak Bola: Eddie Nketiah mencetak gol ke-13 dalam kariernya untuk tim nasional Inggris U-21 saat bermain imbang 3-3 melawan Andorra pada Rabu (7/10) malam WIB, sekaligus menyamai rekor yang dipegang oleh Alan Shearer dan Francis Jeffers.

Penyerang Arsenal itu mencetak gol pada menit ke-82 dan tampaknya telah memastikan satu tempat bagi tim Aidy Boothroyd di Euro musim panas mendatang, tetapi pada akhirnya harus puas dengan satu poin setelah Christian Garcia menyamakan kedudukan di injury time.

Eddie Nketiah sekarang menyamai rekor Alan Shearer dan Francis Jeffers yang merupakan pemain terproduktif Inggris U-21 dengan 13 gol, tetapi dia melakukannya hanya dalam 11 pertandingan.

Pasukan Aidy Boothroyd selanjutnya akan menghadapi Turki pada Rabu (14/10) mendatang, dan Eddie Nketiah sudah pasti akan menjadi andalan setelah mencetak sembilan gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk Inggris U-21.

Lulusan akademi Arsenal itu mungkin akan melampaui rekor Alan Shearer dan Francis Jeffers tengah pekan depan, sementara Inggris juga masih punya dua pertandingan lagi melawan Andorra dan Albania di kualifikasi Euro.

Pemain berusia 21 tahun itu menghabiskan sebagian musim lalu dengan status pinjaman di Leeds United, tetapi dipanggil kembali oleh Mikel Arteta pada Januari setelah Marcelo Bielsa kurang memberinya waktu bermain.

Eddie Nketiah kemudian memberikan persaingan yang ketat kepada Alexandre Lacazette untuk tempat di starting line-up. Pemain muda itu sudah tampil tujuh kali untuk Arsenal musim ini, mencetak masing-masing satu gol di Premier League dan Carabao Cup.

Artikel Tag: Eddie Nketiah, Alan Shearer, Inggris U-21, Arsenal

1162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini